Selasa , Juli 16 2024
Home / Daerah / 391 CPNS Kabupaten Mateng Ikuti Pelatihan Latsar

391 CPNS Kabupaten Mateng Ikuti Pelatihan Latsar

Mateng, 8enam.com.-Untuk meningkatkan keahlian, sikap, keterampilan dan prilaku untuk dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan dilandasi kepribadian dan etika ASN sesuai kebutuhan instansi, sebanyak 391Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup PemerintahbKabupaten Mamuju Tengah (Mateng) ikuti Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS tahun 2019.

Pembukaan pelatihan Latsar CPNS tahun 2019 tersebut berlangsung di aula Kantor Bupati Mateng, Rabu (25/9/2019) yang dihadiri oleh Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, Ketua DPRD Mateng, H. Arsal Aras, Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amin Jasa, Kepala BKPP Mateng, Abd Latief Sittaring dan Kepala OPD serta ratusan CPNS lingkup Pemkab Mateng.

Dalam sambutanya, Muhammad Idris menyampaikan, ada empat pekerjaan utama ASN. Yang pertama tulang punggung dari birokrasi, pekerjaanya harus menyusun kebijakan. Yang kedua bagaimana betul-betul menjadi pengelola dan penyelenggara pelayanan terbaik. Ketiga menjadi pembaharu dan Keempat ASN itu adalah perekat persatuan bangsa.

“Jangan sampai pegawai yang menggunakan lambang Korpri menjadi propokator. Kita berharap 4,5 juta pegawai di indonesia ini adalah lem perekat persatuan bangsa. Jadi siapapun yang menjadi ASN harus menjalankan 4 hal itu,” kata Idris.

Sementata Wakil Bupati Mateng, H. Muh. Amun Jasa mengatakan, Hari ini akan dimulai pelaksanaan latsar sebagai salah satu persyaratan untuk bisa berstatus sebagai pegawai Negeri.

Seorang pegawai negeri atau CPNS kata Wabup, itu tidak boleh langsung berstatus penuh sebagai ASN ada proses yang harus dilalui untuk bisa jadi ASN.

“Saya berharap agar Latsar ini harus diikuti dengan baik dalam rangka menyamakan persepsi pemahaman seperti apa itu ASN, sehingga melalui kegiatan Latsar ini akan dibekali tentang materi ke ASNan sehingga setelah selesai melaksanakan Latsar ini semuanya akan tau bagaimana menjadi ASN,” kata Amin Jasa.

Amin Jasa katakan, sekarang ini ASN itu dituntut untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Pihaknya yakin CPNS yang ada saat ini akan mampu memberikan pelayanan yang terbaik sesuai tugas dan fungsinya masing-masing, yang berbagai disiplin ilmu jika ini dapat menyatu melaksanakan secara maksimal maka persoalan-persoalan yang dihadapi selama ini terkait dengan tugas tersebut dapat diatasi sedikit demi sedikit. (Ysn Hms/one)

Rubrik Ini Dipersembahkan Oleh Kominfo Kabupaten Mamuju Tengah

Check Also

Harapan Ketua DPRD Sulbar di Manakarra Fair

Mamuju, 8enam.com.-Salah satu inisiator Event Manakarra Fair yang juga Ketua DPRD Sulbar, DR. Hj. St …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *