Minggu , Desember 5 2021
Home / Daerah / 31 Kelompok UKM Di Mateng Dapat Bantuan, Ini Datanya

31 Kelompok UKM Di Mateng Dapat Bantuan, Ini Datanya

Topoyo, 8enam.com.-Upaya pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk  meningkatkan penghasilan masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju Tengah (Meteng) melalui Bidang Koprasi dan UMKM Dinas Koperasi Perindustrian Perdagangan dan Pertambangan (Koprindagtam) Mateng, salurkan bantuan kepada 31 kelompok UKM Yang tersebar di Lima kecamatan yang ada di Kabupaten Mateng.

Penyerahan bantuan tersebut  di gelar di kantor Koprindagtam Mateng, Senin (19/12/2016). Yang di serahkan lansung oleh Sekertaris Koprindagtam Mateng, H. Marsudi, di dampingi Kepala Bidang Koprasi dan UMKM, Amril Arif  kepada ketua-ketua kelompok UKM.

Masing-masing kelompok penerima bantuan tersebut, Aan Motor, Iwan Motor, Yudifara, Usaha Baru, Sipakario, Bintang Sembilan, Aldi Motor, Pribumi Indah, Intan Motor, Fitri Mebel, Karya Abadi, Penjahit Reski, Putra Wajo, Sahabat Komputer, Cahaya Arfah, Cahaya Karossa, Cahaya Mora Utama, Sabar Bersama, IP OPC,  Cahaya Lestari, Wanita Tani Cinta Damai, Fajar Dahlia, Faiqah, Nurul Hikmah, Ancus Motor, Rendi Motor, Gian Depot, Ian, Ancu, Sahar dan Reni.

Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Dinas Koprindagtam Mateng, Amril Arif mengatakan, penyerahan bantuan kepada 31 kelompok UKM yang tersebar di 5 Kecamatan itu, sudah di verifikasi oleh Tim verifikasi yang dilakukan beberapa bulan lalu.

“Dari jumlah 31 kelompok UKM yang menerima bantuan ini, semuanya sudah melalui tahapan verifikasi data kelompok yang secara lansung dilakukan oleh tim verifikasi yang telah kami bentuk beberapa bulan lalu,” terangnya

Lanjut dikatakan, Amril, Hal ini merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Mateng dalam membantu para pelaku-pelaku usaha kecil Masyarakat dalam mengembangkan usaha serta meningkatkan pendapatan masyarakat yang ada di Mateng. mengingat, dengan melihat situasi perkembangan ekonomi global yang kian hari persaingan semakin tinggi

“Tentunya kita berharap, dengan di salurkannya bantuan ini dapat membantu para kelompok UKM dalam mengembangkan usaha serta mampu meningkatkan penghasilan masyarakat khususnya di bidang usaha,” Pungkas Amril Arif. (is/Ra).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *