Selasa , Juli 16 2024
Home / Daerah / 261 CJH Keloter 36 Mamuju Mulai Lakukan Manasik

261 CJH Keloter 36 Mamuju Mulai Lakukan Manasik

Mamuju, 8enam.com.-Sebanyak 362 Calon Jamaah Haji (CJH) keloter 36 Mamuju mulai lakukan manasik haji yang digelar Kantor Kementrian Agama Kabupaten Mamuju Bagi jemaah haji reguler tahun 1444 H/2023 M, yang dipusatkan di Aula asrama haji Mamuju, Selasa (9/5/2023).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mamuju, H. Mahmuddin dihadapan Calon Jamaah Haji menyampaikan, tahun ini kouta haji Mamuju sebanyak 261 Orang, yang di isi oleh calon jamaah dari berbagai kecamatan, Seperti Kecamatan Tommo 17 Orang, Kecamatan Tapalang Barat 1 Orang, Kecamatan Tapalang 7 Orang, Kecamatan Mamuju 118 Orang, Kecamatan Simboro 37 Orang, Kecamatan Kalukku 16 Orang, Kecamatan Papalang 9 Orang, Kecamatan Sampaga 37 Orang.

Ada pula dari Kabupaten Polewali mandar sebanyak 66 Orang, dan dari Kabupaten Mamasa 58 Orang.
Para jemaah tersebut, tergabung kedalam keloter 36 gelombang II yang akan di berangkatkan pada bulan Juni ini.

Ditambahkan, saat ini terdapat 6000 orang calon jemaah haji yang telah terdaftar dan menunggu antrian, yang diperkirakan untuk mendapat giliran ke tanah suci harus menunggu 27 tahun yang akan datang.

Kondisi ini juga dipengaruhi dampak pandemi Covid 19 dua tahun terakhir, yang menyebabkan banyak calon jamaah haji harus tertunda keberangkatannya, terang Mahmuddin.

Sekretaris Daerah H. Suaib Dalam Sambutannya berharap agar seluruh calon jamaah dapat terus menjaga kesehatan, sebab dalam pelaksanaan ibadah haji, kesiapan fisik dan mental juga sangat diperlukan.

Ia juga menitipkan pesan agar seluruh jemaah dapat menjaga kekompakan sehingga pelaksanaan ibadah yang mereka lakukan dapat berjalan dengan lancar.

Ana Sugiana, yang juga menjadi salah satu calon Jamaah haji yang akan diberangkatkan tahun ini mengaku telah menunggu giliran selama 12 tahun, dan baru tahun ini namanya dinyatakan masuk dalam daftar pemberangkatan.

“Di tahun kemarin Saya Sudah Siapkan semua untuk berangkat, tapi sayangnya nama saya belum keluar, Alhamdulillah tahun ini sudah masuk, rasanya bahagia sekali tahun 2023 Ini saya akan berangkat haji,” kata calon jemaah haji dari Kecamatan Tommo ini. (**)

Check Also

Harapan Ketua DPRD Sulbar di Manakarra Fair

Mamuju, 8enam.com.-Salah satu inisiator Event Manakarra Fair yang juga Ketua DPRD Sulbar, DR. Hj. St …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *