Rabu , Oktober 27 2021
Home / Daerah / 14 Nakes RS Regional Positif Covid-19, Safaruddin : Tetap Patuh Terhadap Protokol Kesehatan

14 Nakes RS Regional Positif Covid-19, Safaruddin : Tetap Patuh Terhadap Protokol Kesehatan

Mamuju, 8enam.com.-Dari 39 kasus positif, 14 diantaranya Tenaga Kesehatan RS Regional Sulbar.

“Hari ini kembali kami laporkan sebanyak 39 warga Sulbar dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan lab,” kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sulbar, Safaruddin Sanusi DM, Sabtu (19/12/2020).

Kini, kata Safaruddin Sanusi, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulbar mencapai 1.689 kasus, dari enam kabupaten. Terbanyak di Kabupaten Polman 692 kasus, kemudian Mamuju 514 kasus.

“Yang masih dirawat di rumah sakit 44 pasien, kemudian isolasi mandiri 190 orang. Adapun yang dinyatakan sembuh yakni 1.429 pasien, per hari ini satu orang sembuh,” katanya.

Safaruddin Sanusi mengimbau agar warga tetap patuh terhadap protokol kesehatan, dengan tetap menerapkan tiga M, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Kita jangan anggap sepele pandemi Covid-19 ini, virus ini benar-benar menjadi ancaman karena dampaknya bukan hanya kesehatan, tapi juga berdampak pada sektor perekonomian,” kata Safuddin.

Sementara itu, anggota Satgas Covid-19, dr Muh Ihwan membeberkan, berdasarkan data surveilans Dinas Kesehatan Provinsi, dari 39 yang dinyatakan positif hari ini, 14 menurupakan tenaga kesehatan RS Regional Sulbar.

“Hari ini 14 dari kluster RS Regional Sulbar dan 6 orang dari kluster Polda Sulbar yang bertugas sebagai PAM TPS saat pengamanan Pilkada 2020, selebihnya non kluster,” kata Ihwan.

Diketahui bahwa pasien meninggal dunia hingga saat ini sebanyak 26 kasus. Masing-masing 15 dari Polman, tiga dari Majene, lima dari Mamuju, dua dari Mamuju Tengan dan satu Pasangkayu. (ek/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *