Minggu , Desember 5 2021
Home / Daerah / Waspada……Kapolsek Setuju Dan Siap Lakukan Operasi Di Setiap Kos-kosan

Waspada……Kapolsek Setuju Dan Siap Lakukan Operasi Di Setiap Kos-kosan

Topoyo, 8enam.com.-Terkait dengan tuntutan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Topoyo, dalam aksinya di depan Kantor DPRD Kabupaten Mamuju Tengah  (Mateng) , bahwa ada oknum pejabat yang sering membawa perempuan ke kos-kosan, Kapolsek Topoyo Ipda Priyanto setuju dan akan melakukan operasi di setiap kos-kosan.

Pernyataan tersebut di sampaikan di hadapan ketua komisi I DPRD Mateng H. Sahrul Sukardi, Ketua komisi II Fatahuddin Algafiqhi, Anggota DPRD, Anwar Laumma, Hamka, Nelson. MT, Kepla BKDD Mateng Abdul Azis Jaya Negara dan puluhan Mahasiswa saat hering di ruang komisi I DPRD Mateng Selasa (13/12/2016).

Dia  katakan, terkait dengan apa yang di sampaikan oleh mahasiswa yaitu masalah kos-kosan, pihaknya sangat sependapat. Namun dalam pelaksanaan operasi kos-kosan, pihaknya harus berkoordinasi dengan Sat Pol PP. Karena pihak kepolisian tidak bisa jalan sendiri, harus sejalan dengan Sat Pol PP, dan mendapat dukungan dari anggota DPRD serta mahasiswa.

“Kami sangat setuju, apabila dalam beberapa bulan kita lakukan operasi kos-kosan. Karena kita tidak bisa pungkiri dengan kondisi daerah yang sedang berkembang  tidak lepas dari persoalan itu. Tapi bagaimana caranya kita bisa melakukan pencegahan pelangaran-pelanggaran asusila yang terjadi khususnya di wilayah Topoyo. Intinya kami sepakat dan kami medukung penuh untuk melakukan operasi di kos-kosan,” terang Priyanto.

Dia jelaskan, kalau masalah pencegahan, pihaknya bisa melakukan pencegahan. Tapi kalau berbicara masalah proses hukum, pihaknya mengaku sulit, sulitnya karena kalau perbuatan itu (kumpul kebo red) pasti tidak ada saksi yang melihat. Karena kalau ada saksi pasti tidak jadi. Sehingga itulah yang menjadi kendala pihak kepolisian dalam proses penegakan hukum.

“Sekali lagi anggota polsek stan bye 24 jam di Mako Polsek, kalau ada informasi yang di sampaikan oleh adik-adik mahasiswa, bahwa ada perselingkuhan di kos ini, silahkan lapor ke kantor. Nanti kita sama-sama turun kelapangan, bila perlu anggota Dewan juga bisa ikut turun sama-sama,” tegasnya. (RA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *