Minggu , Desember 5 2021
Home / Daerah / Warga Lingkungan Sese Kembali Soroti Peningkatan Jalan Yang Tak Kunjung Tuntas

Warga Lingkungan Sese Kembali Soroti Peningkatan Jalan Yang Tak Kunjung Tuntas

Mamuju, 8enam.com.-Warga lingkungan Sese Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju kembali soroti peningkatan jalan sepanjang kurang lebih 2 kilo meter, Akses jalan poros lingkungan Tambayako menuj lingkungan Sese tak kunjung di tuntaskan oleh Pemkab Mamuju.

Melalui WhatsApp, Kamis (21/11/2019), Ammy salah seorang warga lingkungan Sese Kelurahan Rangas Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju Sulbar menuturkan, jalan yang rusak sepanjang kurang lebih 2 KM, tapi hanya mampu dikerjakan Pemda Mamuju sepanjang 100 M, itu pun hanya bagian yang rusak parah saja.

Dia katakan, ini sama sekali tidak menyelesaikan masalah, karena jalanan tersebut sudah rusak selama bertahun-tahun tampa disentuh pemerintah.

“Di tahun 2019 hanya dikerjakan sepanjang 100 meter saja. Itupun yang rusak parah saja di kerjakan karena sudah masuk dan viral di media sosial. Bagi masyarakat khususnya linkungan Sese ini hanya untuk meredam kekecewaan sesaat. Dan kami sebagai masyarakat Sese berharap kepada pemda Mamuju untuk menyelesaikan apa yang sudah di mulai,” ujarnya.

Ammy menuturkan, akses jalan poros lingkungan Tambayako menuju lingkungan Sese ini kan bukan cuman warga lingkungan Sese saja yang melewati jalan itu, tetapi ada beberapa lingkungan dan dusun yang melalui akses jalan itu.

“Ada pejabat yang dari kota memiliki kebun didalam dan juga beberapa pejabat daerah yang bermukim dibeberapa lingkungan dan dusun, yang tiap pagi menggunakan jalan itu untuk menuju ke tempat kerjanya, pagi dan sore bahkan pulang kerja malam-malam,” bebernya.

“Saya menilai Pemerintah kurang peka terhadap warganya. Kurang perhatian, karena menurut saya akses jalan adalah salah satu kebutuhan pokok bagi Masyarakat. Nah ketika Akses jalan itu sendiri yang rusak parah, pastinya akan berdampak terhadap kesenjangan sosial ekonomi bagi masyarakat,” kata Ammy.

Menurutnya, ini adalah masalah bagi warga yang ada di lingkungan sese dan sekitarnya, padahal itu tidak jauh dari kota kabupaten dan provinsi. Yang bikin parahnya lagi, jalan yang sudah bagus di anggarkan untuk di perbaiki sedangkan ada jalan yang sama sekali rusak parah tapi tidak di perhatikan itu yang menjadi tanda tanya.

“Kami berharap semoga saja pemerintah memperhatikan kondisi jalan yang ada di Sese dan langsung diperbaiki secepatnya.
itulah harapan semua masyarakat Sese dan sekitarnya,” ungkapnya. (edo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *