Minggu , Januari 16 2022
Home / Advetorial / Tidak Mau Masyarakatnya Kesulitan Biaya Berobat, Sutinah : “Tahun Ini Kami Akan Menunaikan Janji Saat Kampanye, Yakni Kesehatan Gratis”

Tidak Mau Masyarakatnya Kesulitan Biaya Berobat, Sutinah : “Tahun Ini Kami Akan Menunaikan Janji Saat Kampanye, Yakni Kesehatan Gratis”

Mamuju, 8enam.com.-Tidak mau melihat masyarakatnya kesulitan biaya berobat, Bupati Mamuju, Hj. Sutinah Suhardi akan menunaikan janji saat kampanye, yakni kesehatan geratis.

“Tahun ini kami akan menunaikan janji saat kampanye, yakni pelayanan kesehatan gratis untuk seluruh masyarakat Mamuju. Kami akan menggelontorkan dana sekian milyar untuk anggaran BPJS masyarakat Mamuju. Saya tidak mau ada masyarakat saya yang masuk RS kemudian kesulitan membayar, operasi cesar kemudian jual motor, saya tidak mau. Pak lurah tolong data masyarakatnya secepatnya untuk didaftarkan BPJSnya,” demikian buka Bupati Mamuju, Hj. Sitti Sutinah Suhardi, SH. M. Si pada acara penyerahan simbolis bantuan beras PPKM 10 kg kepada KPM BNPT non PKH, Senin (16/8/2021).

Kegiatan ini berlangsung di aula Kelurahan Mamunyu, Kabupaten Mamuju, dihadiri perwakilan Dinas Sosial, dan sejumlah penerima manfaat.

“Sekarang ini kesehatan adalah harta paling berharga. Setiap hari kita mendengar kabar duka. PPKM diberlakukan, membatasi ruang gerak, termasuk kegiatan para pencari nafkah. Sebagai bentuk kepedulian, pemerintah pusat memberikan bantuan beras PPKM untuk kita. Ini adalah tahap kedua. Semoga tidak lagi ada tahap selanjutnya,” harap Bupati Mamuju sesaat sebelum penyerahan bantuan.

Dalam sambutannya, Bupati Mamuju juga menyelipkan pesan untuk ikut vaksinasi. “Mauki pasti lepas maskerta ibu, toh? Saya kasih tau caranya? Ikutiki prokes dan ikut vaksinasi. Untuk menciptakan kekebalan kelompok atau Herd Immunity, setidaknya harus 70 persen masyarakat yang divaksinasi. Untuk saat ini baru sekitar 20 persen masyarakat Mamuju yang mau vaksin. Ayo vaksinki, kalau vaksinki dan kena Covid, gejalanya tidak akan seberat dibanding tidak vaksin,” kata Sutinah.

Hari ini, sebanyak 249 KK menerima bantuan beras PPKM, dengan jumlah 10kg per KK. Diwakili oleh 20 perwakilan.

“Hari ini yang menerima non PKH. Untuk PKH sendiri kami menerima 176 bantuan,” jelas Lurah Mamunyu, Jaharuddin. (Diskominfosandi/RF).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *