Selasa , Juli 16 2024
Home / Daerah / Tekankan Kebersamaan Untuk Memasifkan Gerakan Penanganan Stunting

Tekankan Kebersamaan Untuk Memasifkan Gerakan Penanganan Stunting

Mateng, 8enam.com.-Pentingnya kebersamaan dalam melakukan gerakan penanganan Stunting di Sulbar.

“Provinsi tak bisa sendiri, kabupaten tidak bisa sendiri, harus bersama sama,” ujar Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik, saat melakukan kunjungan di Mamuju Tengah, Senin (3/4/2023).

Kunjungan yang dilakukan Akmal Malik di Mamuju tengah dalam rangka memasifkan gerakan penanganan Stunting di setiap kabupaten.

Hal itu juga disampaikan Akmal Malik melalui sambutan di salah satu Masjid di Mamuju Tengah, dia mengajak setiap bupati beserta jajaran Pemkab Mateng, hingga ke tingkat desa bersama-sama melakukan gerakan penanganan Stunting.

“Langkah-langkah yang kita lakukan adalah membangun kebersamaan antara pemerintah provinsi, kabupaten, sekarang kita melaksanakan langkah-langkah itu di lapangan,” pungkasnya.

Gerakan tersebut, kata Akmal, merupakan tindak lanjut dari arahan presiden, agar melakukan penurunan angka Stunting secara signifikan di Sulbar.

Sebab itu, setelah menyasar kabupaten Mamuju. Akmal Malik bergerak ke Kabupaten Pasangkayu dan Mamuju Tengah, Pj Gubernur Sulbar menyalurkan bantuan kepada sejumlah keluarga berisiko Stunting, utamanya anak berusia dibawah dua tahun dan Ibu hamil. (rls)

Check Also

Harapan Ketua DPRD Sulbar di Manakarra Fair

Mamuju, 8enam.com.-Salah satu inisiator Event Manakarra Fair yang juga Ketua DPRD Sulbar, DR. Hj. St …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *