Selasa , Juli 23 2024
Home / Daerah / Tekan Angka Stunting, PT Mamuang Lakukan Ini

Tekan Angka Stunting, PT Mamuang Lakukan Ini

Pasangkayu, 8enam.com.-PT Mamuang salah satu anak Perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk Area Celebes 1 (C1) melaksanakan training kader atau Refresh Kader Binaan 3 Desa

Ketiga desa tersebut, Desa Pancamukti, Polandojaya dan Desa Bukit Indah.

Kegiatan tersebut sekaligus Penyerahan Program PMT dan pemberian Insentif ke 25 Kader Posyandu 3 desa Kecamatan Rio Pakava, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (23/06/2023).

Program CSR Kesehatan PT Mamuanh kali ini memberikan bantuan Intensif Kader Posyandu dan Training Kader Posyandu dengan tema “Peran Kader Posyandu terhadap penanganan Stunting”, yang masuk dalam binaan PT. Mamuang – Area Group Celebes 1 bertempat di Aula Kantor Desa Panca Mukti, Kecamatan Rio Pakava, Kabubaten Donggala SulTeng.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Administratur PT Mamuang, Aan Dwi Permono, Danang Setiawan, Kartina, para tim Sustainability- CSR, Kepala Puskesmas Desa Potensial (Despon) Hj Abdul Hamid, Niluh Dartini, Sonia dan Keder Posyandu Kecamatan Rio Pakava.

Program ini terselenggara atas kerjasama PT Mamuang dengan Kepala Puskesmas Despon Lalundu IV, Hj Abdul Habid Despos dan Pemerintah setempat.

Program Training Kader Posyandu guna memberikan Tambahan Pengetahuan kepada Kader Posyandu Binaan merupakan lanjutan dari training yang telah berjalan sebelum dan setiap tahunnya serta program tersebut sebelumnya juga diadakan Training Kader di Desa Marta sari, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Kepala Desa Panca Mukti, Karib Wibowo menyampaikan rasa terimakasihnya dan berharap program CSR ini dapat terus berlanjut.

“Ucapan banyak terimakasih dan support kegiatan Training Kader Posyandu kepada PT Mamuang dalam programnya CSR. Semoga Program CSR ini terus berlanjut,” unhkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua BPD Panca Mukti, Erdrine Dilidaya W. Ia mengucapkan rasa terimakasihnya kepada PT Mamuang, karena melalui program CSR nya, PT Mamuanh telah memberikan pemberdayaan kepada Kader Posyandu di 3 desa Kecamatan Rio Pakava yaitu Desa Panca Mukti, Bukit Indah, dan Polando Jaya.

“Saya sangat berterima kasih banyak dan mengharapkan berkelanjutan di masa yang akan datang. Semoga PT Mamuang makin jaya dan semakin sukses,“ ucap Erdrine Dilidaya W.

Sementara Kepala Puskesmas Despon Lalundu, Niluh Dartini, mengungkapkan, bila kehadirannya dalam giat tersebut, akan memberikan materi ke peserta kader posyandu tentang peran penting kader Posyandu dalam pelayanan Stunting.

“Disini Kami dari Puskesmas Lalundu Despon, memberikan peran materi mengenai peran kader dalam pelayanan stunting di Desa Panca Mukti yang bekerja sama dengan PT Mamuang. Kami sangat berharap kedepannya agar lebih meningkatkan pelayanan di Posyandu,” harapnya.

Ditempat yang sama, Administrator PT Mamuang, Aan Dwi Purmono, mengucapkan terimakasihnya kepada Pemerintah Desa Panca Mukti yang telah memberikan fasilitas dalam menjalankan program CSR PT Mamuang.

“Saya juga ucapkan terimakasih kepada Kepala Puskesmas yang telah memberikan materi untuk kader Posyandu. Kepada kader-kader posyandu yang telah memberikan waktunya untuk hadir pada kegiatan ini, kami juga memberikan Insentif untuk kader Posyandu dan Training Kader posyandu,” ujar Aan Dwi Purmono.

Aan Dwi Purmono juga mengungkapkan, PT Mamuang sesuai komitmen perusahaan untuk terus membantu dan memberikan edukasi kepada kader posyandu khususnya area binaan ring satu dan memberi manfaat kepada masyarakat, khususnya di sekitar area perusahaan.

“Saat ini, PT Mamuang juga tetap konsisten melaksanakan 4 pilar CSR yakni di bidang Pendidikan, lingkungan, Kesehatan dan peningkatan ekonomi,“ tutupnya. (E Syam)

Check Also

Polres Mateng Amankan 35 Unit Kendaraan Roda Dua

Mateng, 8enam.com.-Sat Lantas Polres Mamuju Tengah berhasil mengamankan 35 unit kendaraan roda dua dalam Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *