Sabtu , Agustus 15 2020
Home / Daerah / Tahun Ini, Pemkab Mamuju Akan Rekrut P3K Dan CPNS

Tahun Ini, Pemkab Mamuju Akan Rekrut P3K Dan CPNS

Mamuju, 8enam.com.-Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju rencananya akan merekrut Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan mengusulkan kouta 70 persen untuk P3K dan 30 persen untuk CPNS.

Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Mamuju, H. Suaib menjelaskan, 100 untuk P3K jadi dia berbanding 70:30. Jadi P3K diusulkan sebanyak 70 persen sementara untuk CPNS sebanyak 30 persen melalui penerimaan umum, aturannya sudah seperti itu.

“Untuk P3K kita utamakan SK K2, kemarin banyak-banyak guru dan itu akan mengikuti tes seperti biasa, tapi tesnya tes K2 kemudian yang tidak lulus akan menunggu pendaftaran tes berikutnya,” kata Sekertaris Kabupaten (Sekab) Mamuju, H. Suaib saat ditemui usai mengikuti jalan santai dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke 59 tahun 2019 yang digelar Kejaksaan Negeri Mamuju di pelataran kantor Kejari mamuju, Jum’at (19/7/2019).

“Yang jelas janji pemerintah pada waktu kami Rakor dulu akan di habiskan semua itu K2, tapi bertahap dan umur tidak dibatasi. Usulan ini berdasarkan permintaan dari Menpan dan pelaksaanaax menunggu dari Menpan,” sambungnya.

Selain itu Suaib juga menyampaikan terkait pembagian seragam sekolah yang di peruntukan kepada siswa SD dan SMP yang hingga saat ini belum dibagikan, pihaknya akan memanggil diknas yang terkait.

“Sampai saat ini saya belum dapat laporannya, jadi saya cek dulu untuk memastikan apakah belum dibagikan atau bagaimana dan saya akan memanggil orang diknas,” pungkasnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *