Kamis , Juli 29 2021
Home / Daerah / Sosialisasi UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu, Afzal Sampaikan Ini

Sosialisasi UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu, Afzal Sampaikan Ini

Mamuju, 8enam.com.-Bertempat di Hotel Pantai Indah Mamuju, KPU Sulbar gelar sosialisasi Undang-Undan Nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu, Selasa (9/4/2019).

Sosialisasi tersebut dihadiri Anggota DPR RI Sulbar Dapil Sulbar, Muhammad Afzal Mahfuz, Ketua KPU Sulbar, Rustang, Komisioner KPU Sulbar, Komisioner KPU Kabupaten Mamuju dan ratusan tamu undangan peserta kegiatan sosialisasi.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPR RI komisis II dari fraksi Partai Demokrat Dapil Sulbar, Muhammad Afzal Mahfuz membawakan materi dalam sosialisasi pendidikan pemilih Pemilu serentak 2019.

Afzal sampaikan, terselenggaranya acara ini atas kerjasama KPU RI dengan KPU provinsi dan KPU Kabupaten. Jadi komisi II diberikan kesempatan oleh KPU RI untuk melakukan sosialisasi UU yang pelaksanaanya di kabupaten atau di provinsi masing-masing.

“Beberapa hari yang lalu saya juga sudah laksanakan sosialisasi UU Nomor 7 yang digelar oleh Bawaslu. Jadi program ini sama halnya dengan program yang dimiliki oleh Bawaslu RI, mungkin namanya kalau di Bawaslu sosialisasi UU, kalau di KPU namanya sosialisasi pemilih. UU apa yang di sosialisasikan, tentu UU pemilu, UU Nomor 7 tahun 2017 Tentang pemilihan umum. Sejarah pembentukan UU inipun saya terlibat langsung,” ujarnya.

“Kita tidak membahas bagaimana pengawasan pemilu dilaksanakan, karena beberapa hari yang lalu kita telah melaksanakan di 3 tempat yaitu, Kabupaten Polman, Majene dan kabupaten Mamuju,” sambung Afzal.

Selain itu Afzal juga sampaikan bahwa maksud dan tujuan sosialisasi pemilu ini, adalah, bagaimana caranya melaksanakan Pemilu ini dengan sukses.

“Tanpa Money Politik,tanpa paksaan,tanpa tekanan, tanpa manipulasi, pemalsuan, kebohongan. Jadikan Pemilu ini sebuah hasil karya anak bangsa yang bisa kita pertanggung jawabkan baik didunia maupun akhirat kelak nanti,” terang Afzal Mahfuz.(edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *