Minggu , Juni 20 2021
Home / Daerah / Sinergitas TNI-Polri Sukseskan Bedah Rumah Di Desa Tungka

Sinergitas TNI-Polri Sukseskan Bedah Rumah Di Desa Tungka

Enrekang, 8enam.com.-Bedah rumah yang dilaksanakan Satgas TMMD ke-104 Reguler di wilayah Kodim 1419/Enrekang dinilai sangat strategis, tidak hanya dalam rangka membantu menyiapkan rumah yang layak huni bagi rakyat namun dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat, khususnya di Desa Tungka Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang, Kamis (28/2/2019).

Program ini juga sekaligus sebagai implementasi kepekaan, kepedulian dan perhatian TNI-AD dalam hal ini Kodim 1419/Enrekang kerja sama lintas sektoral dengan Pemerintah Daerah dan beberapa instansi terkait lainnya terhadap kondisi sosial masyarakat sekitar yang masih jauh dari kata layak.

Kegiatan bedah rumah ini sangat direspon oleh warga sekitar rumah yang dibedah. Tanpa diminta, warga desa berdatangan bahu membahu bersama TNI-Polri mengangkat rumah untuk digeser posisinya.

“Satu komando. Persiapan, satu-dua-tiga, angkat,” teriak Pasiter Kodim 1419/Enrekang, Kapten Inf Laode Yijo mengomandoi pergeseran rumah yang dibedah.

“Bersatu kita teguh, Bercerai kita runtuh” itulah slogan yang menyemangati warga Desa Tungka dan anggota Satgas TMMD.

Selain masyarakat, nampak juga Mahasiswa KKN dari IAIN Alauddin dan Poltekes Palopo yang turut berpartisipasi dalam pelaksanaan bedah rumah.

Mantap, luar biasa kata Kades Tungka, Takbir sambil mengacungkan jempolnya seusai menggeser rumah yang dibedah.

“Kami sangat berharap, ada lagi program bedah rumah di masa datang buat warga kami. TNI Polri luar biasa,” ungkapnya. (Rls/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *