Kamis , Januari 28 2021
Home / Daerah / Silahturahmi Ke Kediaman Sutinah, Jikan : “Ibu Sutinah Adalah Bagian Dari Keluarga Besar Margo Mulio”

Silahturahmi Ke Kediaman Sutinah, Jikan : “Ibu Sutinah Adalah Bagian Dari Keluarga Besar Margo Mulio”

Mamuju, 8enam.com.-Paguyuban Margo Mulio melakukan Silaturahmi dirangkaikan dengan arisan di kediaman Sitti Sutinah Suhardi, Jumat (27/11/2020) lalu.

Ketua Paguyuban Margo Mulio, Jikan menyampaian dukungan dan suport terhadap Sitti Sutinah Suhardi yang maju sebagai Calon Bupati Mamuju, bersama Ado Mas’ud pada Pilkada Mamuju 2020.

Selain suport, Ketua Paguyuban Margo Mulio juga mengatakan, jika Sitti Sutinah Suhardi merupakan bagian dari paguyuban karena bersuamikan orang jawa.

“Ibu Sutinah adalah bagian dari keluarga besar Margo Mulio karna suaminya ibu dari Solo, Jawa Tengah. Untuk itu kami sangat mendukung ibu Sutinah-Ado untuk Pilkada Mamuju ini,” kata Jikan.

Selain itu, Ketua Paguyuban Margo Mulia juga menitipkan sejumlah pesan Sutinah-Ado agar warga pendatang di Mamuju dapat diperhatikan tanpa pengecualian termasuk melindungi hak mereka untuk berusaha, dan tidak membeda bedakan mereka dalam prioritas bantuan sosial nantinya.

“jika terpilih tolong perhatikan kami sebagai perantau yang ada di Mamuju Kami ingin sejahtera dan tenang hidup di Mamuju jangan membedakan pendataan dan orang yang ada di Mamuju dilayani sebagai secara merata, kami juga berharap agar mendapatkan fasilitas modal dan kebebasan untuk berusaha di Mamuju ini kalau ibu Tina terpilih dan kami akan ikuti bagaimana karakter dan watak di Mamuju,” tutur Jikan.

Dalam sambutannya, Calon Bupati Mamuju, Nomor urut 1 itu, merespon dengan menyebut jika keberadaan pendatang terkhusus orang Jawa memajukan sektor Ekonomj pada suatu wilayah, sehingga Sitt Sutinah Suhardi pada kesempatan itu mengatakan jika pengucuran dana UMKM menjadi salah satu prioritas dalam Visi-Misi.

“UMKM dan lainnya dari Jawa yang memang dianggap memajukan ekonomi sebuah daerah rasanya tanpa ada orang Jawa, bergerak membangun ekonomi terutama kuliner khas Jawa di sebuah daerah itu tidak lengkap gitu pungkasnya,” ungkap Sitti Sutinah Suhardi

sementara itu hadir pula Ketua tim relawan Tina-Ado, Hajrul Malik, tausiyah singkatnya menyampaikan pentingnya silaturahmi, yakni membangun tali persaudaraan.

“Ada tiga rukun yang harus dipenuhi dalam membangun persaudaraan yaitu saling mengenal kedua saling memahami dengan ketiga saling meringankan beban,” Kata Hajrul Malik. (Sgt/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *