Kamis , Juli 29 2021
Home / Daerah / Silahturahmi Dengan Umat Hindu Desa Tappilina, Hj. Amalia Fitri Disambut Tabuh Beleganjur

Silahturahmi Dengan Umat Hindu Desa Tappilina, Hj. Amalia Fitri Disambut Tabuh Beleganjur

Mateng, 8enam.com.-Kunjungan Silahturahmi Ketua DPRD Sulbar, Hj. Amalia Fitriani Aras dengan umat Hindu Desa Tappilina, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) disambut oleh tabuh Beleganjur (musik tradisional).

Silahturahmi yang digelar di balai pertemuan Subhamukti Desa Tappilina, Minggu (23/12/2018) tersebut dihadiri tokoh pemuda, tokoh masyarakat hindu dan ratusan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Amalia Fitri Aras menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya atas sambutan yang sangat luar biasa meskipun acaranya biasa dan sangat sederhana. Dia juga menyampaikan ucapan terimakasihnya karena diterima silaturahmi dan bisa bertemu dengan Masyarakat umat Hindu Desa Tappilina.

“Kunjungan silaturahmi ini, semoga terjalin hubungan antara wakil rakyat dengan masyarakat serta dapat memberikan pengarahan kepada masyarakat tentang seperti apa tupoksi Anggota Legislatif,” Jelasnya.

Hj. Amalia mengaku baru dua kali menginjakkan kakinya di Desa Tappilina ini, sebelum menjadi anggota DPRD satu kalk dan semenjak menjabat sebagai anggota DPRD Sulbar, ini baru pertama kalinya dirinya menginjakkan kaki di Desa Tappilina.

“Saya melihat pembangunan dari 5 tahun sampai sekarang ini, pembangunannya sudah sangat baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, apresiasi kita terhadap pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah desa dan seluruh masyarakat Desa Tappilina,” sebutnya.

Selain itu, Mendengar apa yang disampaikan oleh para pemuda, Hj. Amalia Aras, Mensupport para pemuda yang sangat merawat tradisi dan budaya yang tentunya mengandung nilai-nilai agamais yang sangat dikedepankan, sehingga dapat membentuk karakter dan kultur budaya yang harus di suport dan di dukung, sehingga pemuda-pemudi penerus dapat terhindar dari hal-hal yang tidak inginkan.

Ditempat yang sama, Agus Setiawan juga berpesan kepada para pemuda agar tetap menjaga kebersamaan, dengan kebersamaan maka hal ini menjadi modal penting untuk menjalankan pembangunan yang ingin dicapai.

“Kekompakan menjadi bagian penting apalagi jika para pemuda saling bersatu menjaga keutuhan yang ada, persatuan sekaligus keamanan dan ketentraman selama ini,” pungkasnya. (Ach/one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *