Kamis , Juli 16 2020
Home / Daerah / Selamat….. Dua Tahun Berturut-Turut Matra Raih WTP Dari BPK RI

Selamat….. Dua Tahun Berturut-Turut Matra Raih WTP Dari BPK RI

Mamuju Utara, 8enam.com.-Kembali Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju Utara (Matra) meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat, atas pengelolaan keuangan daerah tahun anggaran 2016.

Dua tahun berturut –turut yakni tahun 2015 dan tahun 2016 Pemerintah Kabupaten Mamuju Utara memperoleh opini wajar tanpa pengecualian dari badan pemeriksa keuangan republik indonesia perwakilan sulawesi barat. penyerahan penghargaan opini WTP tersebut, dilakukan langsung oleh kepala BPK perwakilan sulbar Sumedi di aula kantor BPK Sulbar dan diterma langsung oleh Bupati Mamuju Utara Agus Ambo Djiwa.

Kepala BPK perwakilan Sulbar Sumedi mengatakan, penilaian peberian opini WTP kepada pemkab mamuju utara telah memenuhi unsur bedasarkan criteria, kesesuaian dan standar akuntansi pemerintahan,  kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap perundang- undangan yang berlaku dan efektivitas pengendalian interen, BPK Sulbar telah memeriksa neraca pemkab matra per 31 desember 2016  meliputi laporan realisasi anggaran, laporan perubahan saldo anggaran perubahan lebih. laporan arus kas, laporan operasional, laporan perubahan likuiditas dan catatan atas laporan keuangan tahun yang berakhir tersebut

Sementara itu, Bupati Mamuju Utara Agus Ambo Djiwa menyampaikan rasa terima kasi terhadap BPK Perwakilan Sulawesi Barat atas pemberian opini wajar tanpa pengecualian kepada pemda matra. Agus Ambo Djiwa juga mengakui masih terdapat kekurangan dalam penatausahaan keuangan dan aset daerah pemkab matra dan berjanji akan melakukan perbaikan agar opini WTP dapat terus diraih pemkab matra kedepan.

Selain itu Bupati dua periode ini juga memberikan apresiasi terhadap pejabat dan dinas di pemerintah kabupaten mamuju utara yang telah melakukan pelaporan keuangan daerah dengan baik sehingga tidak ada temuan dan kabupaten matra kembali menerima penghargaan opini WTP dari BPK perwakilan sulawesi barat. (Joni/Ag)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *