Minggu , Agustus 9 2020
Home / Daerah / SDK Bertemu Empat Calon Pendamping Sutinah, Siapa Yang Akan Dipilih Untuk Mendampingi Sutinah?

SDK Bertemu Empat Calon Pendamping Sutinah, Siapa Yang Akan Dipilih Untuk Mendampingi Sutinah?

Mamuju, 8enam.com.-Suhardi Duka (SDK) bertemu sekaligus makan malam bersama dengan empat calon pendamping Sutinah, di kediamannya jalan Husni Thamrin, Mamuju, Kamis (19/3/2020) malam.

Mereka adalah, kepala Kesbangpol Pemprov Sulbar Muh Rahmat Sanusi, Kepala Biro Kesra Pemprov Sulbar, Muh Ali Chandra, Wakil Rektor Universitas Tomakaka, Tri Sulkarnain dan Ketua DPC PDIP Mamuju, Ado Mas’ud.

Pertemuan itu tertutup dari media. Dari pantauan, mereka ngobrol sambil makan malam di gasebo kediaman SDK. Kurang lebih dua jam mereka ngobrol bersama sejumlah tim.

Ado Mas’ud yang ditemui seusai pertemuan itu mengatakan, pertemuan itu santai dengan membicarakan banyak hal, termasuk seputar Pilkada Mamuju.

Dia mengungkapkan belum ada keputusan dari Demokrat soal pendamping Sutinah. Informasinya, kata Ado, struktur pengurus pusat Demokrat belum terbentuk usai kongres. “Kesimpulannya belum ada kesimpulan,” seloroh Ado yang keluar bersama Tri Sulkarnain.

“Masih sangat dinamis, tetapi Insyaallah akhir Maret Demokrat dalam hal ini SDK umumkan (pendamping Sutinah). Kalau tidak ada halangan, politik kan masih dinamis,” jelasnya

Sementara Tri Sulkarnain mengaku masih ada pertemuan lanjutan. Meski tidak menyebut pembahasan apa dipertemuan berikutnya, namun sinyal penentuan siapa pendamping Sutinah sepertinya akan ditentukan dipertemuan nanti. “Akan ada pertemuan ulang, nanti dirembukkan,” katanya.

Meski begitu, Sulkarnain sendiri mengaku keukeh dengan komitmen awal. Siapapun yang dipilih wakil Sutinah, tetap akan berada di barisan Mamuju keren milik Sutinah.

“Kesepakatan awal tidak pernah berubah. Kita akan tetap berada dalam barisan Sutinah,” tegasnya.

Terpisah, Muh Ali Chandra mengungkap, pertemuan itu sedikit serius menyinggung soal Pilkada, Meski tidak menyebut detail pokok pembahasan, namun dia mengaku sangat respek dengan pertemuan itu. “Bagus sekali tadi pertemuan, apalagi enak makanannya,” katanya sambil tertawa.

Sementara itu SDK belum dapat ditemui untuk dimintai keterangan resmi soal pertemuan itu. Dari pantauan wartawan usai para calon pendamping Sutina pulang, pertemuan itu dilanjutkan dengan rapat internal Demokrat.(Lr/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *