Sabtu , Februari 27 2021
Home / Daerah / Polisi Berhasil Amankan Pelaku Curnik

Polisi Berhasil Amankan Pelaku Curnik

Mamuju, 8enam.com.-Unit Resmob Polresta Mamuju berhasil mengamankan pelaku Pencurian Elektrinik (Curnik) HP merek Oppo A15 warna putih, Minggu (14/2/2021).

Penangkapan pelaku Curnik berdasarkan laporan kepolisian nomor LP/B/34/II/2021/SPKT/RESTA MAMUJU.

Kejadian itu bermula pada hari jumat tanggal 5 Februari 2021 sekitar pukul 23:00 wita, korban berada di ruang tamu dan menyimpan hp nya di samping kanannya, kemudian korban tertidur. Setelah itu korban terbangun pada pukul 02:00 wita dan melihat hp nya yang berada di sampingnya sudah hilang, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp. 2.000.000

Pristiwa tersebut langsung dilaporkan ke Polisi, lalu Team Kasubnit 2 Idik Resmob Satreskrim Polresta Mamuju menindak lanjuti laporan tersebut, selanjutnya team Resmob Polresta Mamuju mendapat informasi bahwa barang bukti 1 unit HP merek Oppo A15 warna putih di kuasai oleh RH. Kemudian Team Resmob bergerak ke Jalan Poros Mamuju-Kalukku depan bengkel 77 Kabupaten Mamuju, sekitar pukul 22.30 teamKasubnit 2 Idik Resmob Satreskrim Polresta Mamuju berhasil mengamankan RH

Dari hasil introgasi, RH mengakui bahwa barang tersebut diberikan oleh adiknya yang bernama A, selanjutnya team python berhasil menemukan A di tempat pengungsiannya di jalur 2, hasil introgasi, A mengakui bahwa hp tersebut di berikan oleh RA yang merupakan temannya sendiri, yang tinggal di Jalan Mangga, Kelurahan Binanga Kabupatrn Mamuju. Kemudian dengan cepat team python melakukan pencarian RA.
Pada pukul 22:40 team python berhasil mengamankan RA di Jalan Poros Mamuju Kalukku di tempat pengungsiannya

Dari introgasi, RA mengakui bahwa benar RA bersama temannya yang berinisial AI pada tanggal 5 februari 2021 telah mengambil barang berupa 1 unit HP merek Oppo A15 warna putih di di dalam rumah milik Megawati sekitar pukul 01:00 tanpa sepengetahuan dari pemilik hp.

“Selanjutnya RA, A dan RH bersama barang bukti kami bawah ke kantor Polresta Mamuju dan diserahkan ke penyidik Reskrim guna proses penyidikan lebih lanjut. Dan unit Resmob melakukan pencarian AI yang saat ini belum di temukan,” ujar Kanit 2 Idik Resmob Satreskrim Polres Mamuju, Bripka Syamsu Alam. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *