Selasa , Juli 23 2024
Home / Daerah / PKB Mateng Dapil 2 Berhasil Meraih Kursi Ditengah Carut Marutnya Nuansa Politik Transaksional

PKB Mateng Dapil 2 Berhasil Meraih Kursi Ditengah Carut Marutnya Nuansa Politik Transaksional

Mateng, 8enam.com.-Pesta demokrasi Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 telah usai, semua peserta pemilu menunggu hasil penghitungan suara ditingkat KPU Kabupaten.

Meski masih menunggu hasil penghitungan di tingkat KPU, namun masing-masing peserta sudah menghitung hasil perolehan suara berdasarkan hasil penghitungan suara ditingkat TPS.

Muhamad Rizal, salah satu Caleg dari Partai PKB dapil 2, Kecamatan Budong-budong dan Kecamatan Pangale menuturkan, pihaknya bersama tim pemenangan sudah mengumpulkan hasil penghitungan di tiap TPS.

Dari hasil perhitungan tingkat TPS, PKB berhasil meraih satu kursi dari 8 kursi di Dapil Budong-budong Pangale.

“Dari hasil perhitungan ditingkat TPS, PKB berhasil merebut satu kursi dari 8 kursi,” kata Rizal melalui pesan WhatsApp, Selasa (20/2/2024).

Meskipun saat ini masih proses perhitungan ditingkat PPK kata Rizal, namun pihaknya tetap yakin bahwa satu kursi untuk PKB dari Dapil 2.

“Meskipun masih perhitungan ditingkat PPK, saya tetap yakin PKB dapat satu kursi di Dapil 2,” ungkapnya.

Salah seorang tim pemenangan Muhammad Rizal, Muh. Sahid mengatakan, keberhasilan Muhammad Rizal politisi PKB yang mampu meraih 1 kursi di DPRD Mateng Dapil 2 menjadi Angin segar dari carut marutnya nuansa politik transaksional dan money politik yang sangat masif.

Kata Muh. Sahid, Muhamad Rizal merah suara murni dari hati nurani masyarakat Mamuju Tengah khususnya dari Dapil 2 Budong-budong dan Pangale.

“Bermodalkan suara murni masyarakat Mateng, khususnya di Kecamatan Budong-budong dan Kecamatan Pangale, kita berharap Muh. Rizal kelak bisa menjalankan fungsinya sebagai wakil rakyat (legislasi, budgeting dan controling) dengan leluasa tanpa tersandera beban biaya politik yang harus dilunasi pada Pileg kemarin, serta tetap membumi dan menjadikan setiap tindakan dan perannya di DPRD Mateng terdapat amanah yang harus ditunaikan,” harapnya. (amr)

Check Also

Polres Mateng Amankan 35 Unit Kendaraan Roda Dua

Mateng, 8enam.com.-Sat Lantas Polres Mamuju Tengah berhasil mengamankan 35 unit kendaraan roda dua dalam Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *