Kamis , Oktober 22 2020
Home / Daerah / Pilkada Majene 2020, Demokrat Resmi Usung AST-Aris

Pilkada Majene 2020, Demokrat Resmi Usung AST-Aris

Jakarta, 8enam.com.-Partai Demokrat secara resmi menyerahkan rekomendasi usungan kepada pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati Majene, Sulawesi Barat, Andi Sukri Tammalele-Arismunandar Kalma Katta (AST-Aris Kalma) di Pilkada Majene, 9 Desember 2020.

Rekomendasi tersebut, diserahkan oleh Ketua DPP Demokrat, Agus Harimukti Yudhoyono yang turut ditandatangani Sekjen DPP Demokrat, H. Teuku Riefky yang ditetapkan di Jakarta pada 30 Juni 2020.

Keluarnya surat rekomendasi usungan partai Demokrat pada Pilkada Majene tersebut, dibenarkan langsung oleh bakal calon penantang petahana, Andi Sukri Tammalele.

“Alhamdulillah, partai Demokrat secara resmi mengusung kita di pilkada Majene,” kata Andi Sukri Tammalele, via telepon dari Majene, Selasa (30/6/2020).

Ia menambahkan, partai Demokrat memiliki empat kursi di DPRD Kabupaten Majene hasil Pileg tahun 2019. Dengan begitu, syarat dukungan menuju pilkada sudah terpenuhi karena sebelumnya PSI, dengan torehan satu kursi juga telah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan Ast-Aris Kalma.

“Syarat maju di Pilkada Majene itu harus cukup lima kursi dan itu sudah bersyarat. Jadi, jika ada orang yang meragukan kami tidak bakal maju karena tak ada dukungan parpol, maka hari saya bantah isu itu. Insya Allah kita akan ketemu di lapangan pada proses tahapan pilkada,” tambahnya.

Meski telah bersyarat maju di Pilkada, pihaknya juga tetap beriktihar mendapatkan dukungan partai lain. Jadi, semua elemen masyarakat yang ada di daerah Majene, khususnya simpatisan AST-Aris untuk tetap mendoakan agar rekomendasi partai lain bisa bergabung dalam gerbong koalisi Majene Rumah Kita untuk perubahan, perbaikan dan kemajuan.

“Meskipun syaratnya sudah cukup, kita juga terus melakukan lobi-lobi politik ke partai lain,” tutupnya. (Acho Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *