Senin , November 29 2021
Home / Daerah / Permudah Akses Jalan, Kodim 1418 Mamuju Gelar Karya Bhakti Di Desa Sanjango

Permudah Akses Jalan, Kodim 1418 Mamuju Gelar Karya Bhakti Di Desa Sanjango

Mateng, 8enam.com.-Selain Renovasi Masjid di Desa Botteng Utara Kabupaten Mamuju, salah satu sasaran Fisik dalam rangka Program Pembinaan Teritorial Terpadu (Binter Terpadu) Tahun 2019 adalah Peningkatan Jalan di Desa Sanjango Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah.

Peningkatan jalan dalam program Binter Terpadu yang dikemas dalam kegiatan karya bhakti peningkatan jalan di Desa Sanjango Kecamatan Karossa Kabupaten Mamuju Tengah, Jum’at (22/11/2019) tersebut untuk mempermudah akses jalan masyarakat.

Kegiatan tersebut mengangkat tema, “Memberdayakan Wilayah Pertahanan Melalui Binter Terpadu Guna Memantapkan Ruang, Alat Juang dan Kondisi Juang Yang Tangguh”.

Karya bhakti ini diikuti kurang lebih 300 orang yang melibatkan personel Kodim 1418/Mamuju bersama unsur perangkat desa dan masyarakat. Mereka bergotong-royong melaksanakan pembangunan peningkatan jalan sepanjang 1.300 meter.

Dandim 1418/Mamuju, Kolonel Inf Suyitno menuturkan, dipilihnya sasaran peningkatan jalan ini merupakan hasil koordinasi pihak Kodim dan desa guna mendukung kebutuhan akses antar Dusun. Dan Juga agar akomodasi hasil perkebunan warga dapat berjalan lebih mudah dan semakin menunjang akses perekonomian warga khususnya dibidang perkebunan.

“Selain membantu mempermudah akses jalan Masyarakat juga untuk memantapkan kembali jiwa gotong royong dalam kehidupan masyarakat,” ucap Dandim 1418 Mamuju.

Dandim juga menekankan kepada Koramil Jajaran agar dapat mengatur dan membagi waktu, sehingga program-program yang dipercayakan kepada Kodim dapat dilaksanakan dengan baik dan semaksimal mungkin.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat Desa Sanjango, Syamsuddin Situju sangat berterima kasih kepada Kodim Mamuju atas dilaksanakannya Karya Bakti ini.

“Tadinya jalanan ini tidak layak dilalui, tetapi setelah dikerja bisa kita manfaatkan dengan baik terutama anak sekolah yang selama ini terlambat sampai disekolah,” ujarnya.

Dia berharap, kedepan kepada Kodim Mamuju untuk kegiatan seperti ini kalau bisa dilaksanakan setiap tahun.

“Itu harapan kami terhadap TNI dan Pemda karena sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya. (Ags/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *