Minggu , Desember 15 2019
Home / Daerah / Peringati HKN Ke 55, HMJG Poltekes Kemenkes Mamuju Gelar Baksos

Peringati HKN Ke 55, HMJG Poltekes Kemenkes Mamuju Gelar Baksos

Mamuju, 8enam.com.-Memperingati Hari Kesetan Nasional (HKN), Himpunan Mahasiswa Jurusan Gizi (HMJG) Poltekkes Kemenkes Mamuju menggelar Bakti Sosial (Baksos) di anjungan pantai Manakarra Mamuju, Minggu (17/11/2019).

Selain kegiatan Baksos, dirangkaikan juga dengan senam bersama, Pemantauan Status Gizi, Konsultasi Gizi, Pameran hasil penelitian dosen dan mahasiswa jurusan gizi Poltekkes Kemenkes mamuju Dan Bazar makanan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Sulbar, dr. H. Muhammad Alief Satria Lahmuddun, Direktur Poltekkes Kemenkes Mamuju, H. Andi Salim, Ketua jurusan Gizi , Yudianti, SKM, para pimpinan, dosen, dan staf Poltekkes Mamuju serta mahasiswa Poltekkes Mamuju dari jurusan Gizi dan ketiga jurusan lainnya.

Nampak Kepala Dinas Kesehatan Sulbar mengikuti berbagai kegiatan seperti pengukuran Berat Badan (BB) dan Tinggi Badan (TB) yang merupakan kompetensi mahasiswa gizi, selanjutnya mengikuti konsultasi gizi oleh mahasiswa dan mencicipi produk pangan yang dibuat oleh mahasiswa.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Poltekkes Mamuju H. Andi Salim menaruh harapan besar kepada para mahasiswa dan mensupport penuh, serta mengapresiasi upaya mahasiswa utamanya HMJ Gizi yang telah sukses membuat acara Akbar dan menghadirkan Poltekkes Mamuju di tengah masyarakat.

Dia berharap, kedepannya acara semacam ini terus bisa dilaksanakan terutama ketika ada moment penting seperti Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang dirayakan di seluruh Indonesia, dimana HKN dianggap sebagai momentum bangsa Indonesia untuk menyadari akan pentingnya pembangunan kesehatan.

Yudianti Ketua Jurusan Gizi Poltekes Kemenkes Mamuju menyambut sukacita inisiatif para mahasiswa jurusan Gizi yang digawangi oleh HMJ dan Kemahasiswaan jurusan Gizi untuk mengambil peran pada kegiatan HKN ke-55 tahun ini. Dia juga sangat bangga sebab semua dilakukan oleh mahasiswa dengan bantuan dan bimbingan para dosen jurusan gizi, namun untuk penyelenggaraannya mahasiswa turun langsung mulai dari persiapan sampai penutupan.

“Solidaritas antara senior dan junior yang saling membantu, sehingga sangat layak jurusan Gizi menyandang predikat “Gizi Solid” karena sangat tampak adanya solidaritas tanpa batas,” ujarnya. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *