Minggu , Januari 16 2022
Home / Daerah / Peringati Hari Pahlawan, Bupati Mateng Ajak Masyarakat Untuk Menjadi Pahlawan Masa Kini

Peringati Hari Pahlawan, Bupati Mateng Ajak Masyarakat Untuk Menjadi Pahlawan Masa Kini

Mateng, 8enam.com.-Sesuai dengan tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini, yakni Aku Pahlawan Masa Kini, Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni mengajak masyarakat untuk menjadi pahlawan masa kini.

Ditemui usai Upacara peringatan Hari Pahlawan, di Halaman Kantor Bupati Mateng, Senin (11/11/2019), H. Aras mengungkapkan, saat ini siapa pun bisa menjadi pahlawan, baik dalam bentuk aksi-aksi nyata seperti memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), maupun dengan terus berprestasi membangun negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

H. Aras berharap, tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini dapat membangkitkan semangat pemuda-pemudi bangsa di Indonesia, khususnya di Kabupaten Mateng untuk terus berinovasi, berprestasi dan mengharumkan Indonesia di kancah Internasional.

“Lain halnya pada masa penjajahan, dimana semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa. Di era sekarang, kita bisa menjadi pahlawan dengan menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan sosial, mengharumkan bangsa kita,” kata H. Aras.

Kepada masyarakat khususnya Kabupaten Mamuju Tengah H. Aras berpesan agar lebih menghargai jasa para pahlawan. Untuk itu, semangat generasi muda untuk mengenang jasa para pahlawan harus terus dipacu, sehingga pengorbanan para pahlawan pendahulu tidak sia-sia yang telah mengorbankan tenaga, harta maupun nyawanya.

“Seperti apa yang dikatakan oleh Bung Karno, Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya,” tutupnya. (Ysn Hms/one)

Rubrik Ini Dipersembahkan Oleh Kominfo Kabupaten Mamuju Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *