Minggu , Juni 20 2021
Home / Daerah / Pentingnya Melanjutkan Pendidikan, APENSIB Gelar Sosialisasi Pendidikan

Pentingnya Melanjutkan Pendidikan, APENSIB Gelar Sosialisasi Pendidikan

Mamuju, 8enam.com.-Asosiasi Peduli Pendidikan Mahasiswa Botteng (APENSIB), menggelar kegiatan Sosialisasi pendidikan di SMK YAPMA Dolangan Sulawesi Barat, Jum’at (26/03/2021) kemarin.

Sosialisasi yang dilaksanakan APENSIB tersebut, bertujuan untuk memberikan pamahaman kepada siswa-siswi terkait pentingnya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi yang ada, khususnya di Makassar.

Siti Zahrah salah satu pendiri APENSIB mengatakan bahwa, kegiatan sosialisasi pendidikan sangat penting dilakukan agar memberikan sedikit wawasan kepada adik- adik kelas 3 Sekolah menengah keatas, tentang dunia kampus dan jurusan yang memungkinkan sesuai passion mereka.

“Informasi tersebut sangat perlu khususnya di daerah Botteng, dimana anak-anak dipegunungan masih minim pengetahuan tentang dunia kampus khususnya kampus-kampus yang ada di kota-kota besar, seperti Makassar. Harapannya semoga adik-adik yang sebentar lagi lulus bisa terinspirasi akan tetap berambisi melanjutkan pendidikannya, dan apa yang kami sampaikan bisa memperjelas agar mereka mengambil jurusan dan kampus manapun nantinya, tegasnya,” ucapnya

Ketua APENSIB menyampaikan pentingnya melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, mari kita bercermin dilingkungan sekitar kita, khususnya di daerah kita sendiri masih banyak yang kurang dari segi pendidikan. Melalui sosialisasi ini mari kita sama-sama merangkul dan melanjutkan studi kita ke jenjang lebih tinggi.

“APENSIB siap mendampingi adik-adik demi kebaikan kita semua, Jika kalian serius maka kami juga lebih serius untuk mendampingi dan mengurus kalian mulai pendaftaran sampai kalian bisa sampai di Makassar,” ujarnya.

“Mari kuliah, tinggalkan daerah untuk sementara demi menuntut ilmu pengetahuan. Harapan ini adalah harapan bersama, untuk memajukan dan meningkatkan SDM daerah salah satu caranya ialah berpendidikan,” tutupnya. (Firman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *