Kamis , Januari 28 2021
Home / Daerah / Pemerintah Berencana Akan Mulai Sekolah Tatap Muka, ABM : Harus Tetap mengkuti Protokol Kesehatan

Pemerintah Berencana Akan Mulai Sekolah Tatap Muka, ABM : Harus Tetap mengkuti Protokol Kesehatan

Mamuju, 8enam.com.-Dalam konferensi pers secara daring pekan lalu, Mendikbud RI, Nadim Makarim menyampaikan Pemerintah berencana akan memulai sekolah tatap muka pada tahun 2021.

Terkait hal tersebut, Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar menyampaikan, hal tersebut diharapkan dapat terlaksana pada 2021 mendatang.

“Kalau sekolah dibuka, harus tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, yaitu mencuci tangan dengan air bersih, memakai masker dengan baik dan benar serta menjaga jarak karena pendemi ini belum ada yang tahu kapan berakhir. Kita di Indonesia terutama di Sulbar ini juga harus tetap berhati-hati, jika memungkinkan, enam jam sekali ganti masker,” kata Ali Baal Masdar usai peringatan Hari Guru Nasional tingkat Sulbar di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulbar, Rabu (25/11/2020).

Memperingati Hari Guru Nasional, Ia menyampaikan sambutan seragam Mendikbud, Nadim Makarim.
Ia mengimbau agar instansi pusat, daerah serta Kantor Perwakilan Republik Indonesia di luar negeri dapat menyelenggarakan aktivitas atau kegiatan memperingati dan memeriahkan Hari Guru Nasional 2020 secara kreatif, menjaga dan membangkitkan semangat belajar di masa darurat Covid-19, mendorong pelibatan dan partisipasi publik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Untuk mendukung pembelajaran melalui daring peran orang tua diharapkan dapat secara aktif terlibat mendampingi anaknya saat proses pembelajaran dari rumah. Ayah dan Ibu harus bahu-membahu memberikan motivasi, menemani belajar, serta turut pula menjadi guru bagi anak-anaknya,” imbaunya.

Kepada semua pihak, lanjutkan kolaborasi yang telah terbentuk, dimana pandemi ini telah memberikan momentum dan pelajaran berharga untuk mengakselerasi penataan ulang sistem pendidikan untuk melakukan lompatan dalam menghasilkan SDM unggul Indonesia maju.

Ia pun menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan, pemerintah daerah serta para pemangku kepentingan pendidikan yang dinilai mampu menciptakan perubahan dan inovasi walaupun berjalan dengan segala kerterbatasan.

Hari Guru Nasional tahun ini mengusung tema, “Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar”.

Hadir juga dalam upacara tersebut Wagub Sulbar, Enny Anggraeni Anwar, Wakil Ketua DPRD Sulbar, Abd. Rahim, pejabat tinggi pratama lingkup Pemprov Sulbar dan undangan lain. (tawin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *