Senin , Juni 21 2021
Home / Advetorial / Pastikan Kehadiran ASN Pasca Libur Idul Fitri, Wabup Mateng Gelar Sidak

Pastikan Kehadiran ASN Pasca Libur Idul Fitri, Wabup Mateng Gelar Sidak

Mateng, 8enam.com.-Untuk memastikan kehadiran ASN pasca cuti bersama dan Libur Hari raya idul Fitri 1442 H, Wakil Bupati Mamuju Tengah, H. Muh. Amin Jasa didampingi Sekkab Mateng, H. Askary Anwar gelar Sidak ke setiap OPD lingkup Pemkab Mateng, Senin (17/5/2021).

Sidak dilakukan dengan pengecekan langsung kehadiran fisik ASN pada lingkup Pemkab Mamuju Tengah yang terbagi atas Lima Tim.

Wakil Bupati Mamuju Tengah, Amin Jasa, mengatakan Sidak yang dilaksanakan pada hari ini untuk melihat kondisi pegawai usai cuti bersama dan libur hari raya idul Fitri 1442 H.

“Alhamdulillah, dari beberapa kantor yang saya kunjungi persentase kehadiran ASN Lingkup Pemkab Mamuju Tengah hampir 100 persen, kalaupun ada yang tidak hadir itu karna sakit dan dibuktikan surat keterangan dari dokter,” kata Amin Jasa.

Amin Jasa menuturkan, ini merupakan tanda-tanda awal daripada kemajuan daerah, jika ASN nya sudah disiplin berarti program pembangunan dapat terlaksana dengan baik dan masyarakat dapat terlayani dengan baik pula.

“Kedepan ASN Lingkup Pemkab Mamuju tengah agar dapat lebih disiplin lagi dari hari ini,  dan kita dapat berbuat yang terbaik didaerah kita Kabupaten Mamuju Tengah ini” Harapnya.

Terpisah, Sekda Mamuju Tengah, Asakry Anwar, menyebut, Rata-rata ASN yang ada dilingkup Pemkab Mamuju Tengah hadir kecuali yang sakit dan melahirkan,

“Kita hanya ingin memastikan dihari pertama kerja ini, sesuai dengan edaran Menpan RB, untuk memastikan semua pegawai aktif kembali dihari dan jam kerja yang sama hari ini,” ungkap Askary.

“Jika ada ASN dilingkup Pemkab Mamuju Tengah yang tidak hadir tanpa keterangan kita akan tetap kasi panishment sesaui dengan PP 53 tahun 2010 tentang disiplin PNS, aturan yang berlaku, apakah kita mulai penundaan gaji berkala, jika pada level yang tinggi akan dilakukan penundaan kenaikan pangkat,” pungkasnya. (Iis/amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *