Minggu , Juni 20 2021
Home / Daerah / Pantau Pengeboran Minyak Disarudu, Ini Harapan Bupati Matra

Pantau Pengeboran Minyak Disarudu, Ini Harapan Bupati Matra

Matra, 8enam.com.-Didampingi Kapolres Mamuju Utara (Matra), AKBP. I Made Ary Pradana, Bupati Kabupaten Matra, Agus Ambo Djiwa pantau pengeboran minyak PT. Stockbridge Budong-Budong di Blok Kuma, Desa Saptanajaya, Kecamatan Sarudu, Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Agus Ambo Djiwa berharap, tidak ada gangguan investasi di Mamuju Utara, sehingga kedepan dari hasil pengeboran minyak ini bisa membawa dampak positif bagi mamuju utara.

Selain itu, Agus juga berharap, perusahan sawit harus legowo dengan kehadirian pengeboran minyak demi Kemajuan Daerah.

“Pengeboran ini diharapkan dapat menunjang perekonomian Mamuju Utara dimasa yang akan datang,” ujar Agus Ambo Djiwa disela-sela kunjungannya.

Dalam kunjungan Bupati tersebut, tampak PT. Stockbridge Budong-Budong sudah melakukan pengeboran, sementara kedalaman yang direncanakan mencapai lima ratus meter, kini telah mencapai kedalam tiga ratus lima belas meter.

Walau sebelumnya PT. Tateli juga pernah melakukan pengeboran di lokasi yang tidak jauh dari tempat pengeboran saat ini, namun pihak perusahan PT Stockbridge Budong-Budong bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Matra yakin, pengeboran kali ini akan membuahkan hasil.

Ditemui Terpisah Dedi Mulyadi Companyman PT. Stockbridge Budong-Budong Mengatakan, pengeboran saat ini telah mencapai kedalaman 315 meter dari 500 meter yang direncanakan, sehingga masih perlu 200 meter lagi dan akan dikerjakan beberpa hari kedepan. Dan tentu mengedepankan keselamatan dan lingkungan sekitar tidak terganggu. (Joni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *