Minggu , Desember 4 2022
Home / Daerah / Nyolong Uang Ratusan Juta di Mateng, ML Diciduk di Kota Mamuju

Nyolong Uang Ratusan Juta di Mateng, ML Diciduk di Kota Mamuju

 

Mamuju, 8enam.com.-ML (37) pelaku pencurian uang ratusan juta rupiah di Kabupaten Mamuju Tengah berhasil diciduk di Kota Mamuju.

Penangkapan pelaku berawal dari informasi penyidik sat Reskrim Polres Mamuju Tengah, yang meminta perbantuan melalui via handphone kepada Personil Resmob Sat Reskrim Polresta Mamuju, untuk melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku pencurian pemberatan yang terjadi di Desa Lumu Kecamatan Budong-Budong Kabupaten Mamuju Tengah.

Dengan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B/153/IX/2022/SPKT/POLRES MAMUJU TENGAH/POLDA SULAWESI BARAT, tanggal 27 september 2022, Unit Resmob Polresta Mamuju dengan gerak cepat melakukan penyelidikan, sehingga mengetahui keberadaan pelaku berinisial ML (37) sedang berada di Jalan Kelapa Tujuh Kelurahan Binanga Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju.

Ketika Personil Resmob polresta Mamuju mendatangi rumah pelaku di Jalan Kelapa Tujuh tersebut, pelaku sedang pergi ke tukang pangkas rambut, sehingga personil Resmob langsung melakukan interogasi dan penangkapan serta pengembangan pencarian barang barang bukti.

Saat dikonfirmasi Kapolresta Mamuju, Kombes Pol Iskandar mengatakan, bahwa benar telah dilakukan penangkapan terhadap ML pelaku pencurian pemberatan pada Hari Selasa Tanggal 27 september 2022, sekitar Pukul 15.00 Wita bertempat di Jalan Kelapa Tujuh yang terjadi di wilayah hukum polres Mamuju tengah.

“Dari hasil interogasi terhadap pelaku, ditemukan dan diamankan barang bukti hasil curian berupa uang tunai sebanyak Rp. 338.700.000,- yang disembunyikan didalam jerigen warna biru dan emas,” papar Iskandar

Setelah dilakukan pengumpulan dan penghitungan barang bukti, selanjutnya pelaku dan barang bukti diserahkan kepada penyidik sat Reskrim polres Mamuju tengah, untuk proses penyidikan dan pengusutan lebih lanjut. (Hps)

Check Also

Pengelolaan SLB di Sulbar Perlu Diperkuat

Majene, 8enam.com.-Gebyar Hari Anak Disabilitas Internasional yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar di Baruga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *