Sabtu , Oktober 24 2020
Home / Daerah / Nilai UP2K, TP PKK Sulbar Kunjungi PKK Desa Saletto

Nilai UP2K, TP PKK Sulbar Kunjungi PKK Desa Saletto

Mamuju, 8enam.com.-Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Salletto Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju, Sulbar mendapat kunjungan dari Tim penilai Unit Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Provinsi Sulawesi Barat.

Kunjungan penilaian tersebut dilaksanakan di sekertariat Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Desa Salletto jalan trans sulawesi kabupaten mamuju Sulawesi Barat, Sabtu (29/6/2019).

Dalam kegiatan itu turut dihadiri Kepala Desa Salletto, ABD. Wahid, Bhabinkamtibmas Desa Salletto AIPTU, Hamid, Ketua PKK Desa Salletto, Nurhana Wahid dan seluruh kader PKK serta para Kepala Dusun se-Desa Salletto.

Pada kesempatan itu Tim Penilai Penggerak PKK Prov Sulbar Hj. A. Pariati Parenrengi Depu mengatakan, dalam penilaian ini pihaknya dari PKK Provinsi khususnya dipokja II itu adalah untuk menilai UP2Knya.

“Nah di UP2K itukan untuk bagaimana meningkatkan pendapatannya pokok-pokok yang ada didesa. jadi tujuan kami itu turun menilai, Karena memang disetiap tahun itu ada penilaian dari PKK pusat. Jadi kami dari PKK Provinsi turun menilai itu dari kabupaten dan dari kabupaten masukkan ke desa,” ujarnya.

Dia berharap ajan lebih banyaknya lagi ibu-ibu PKK berinovasi, dalam artian prodak-prodak itu jangan hanya mencontoh dari luar, kalau bisa berpikir sendiri untuk menciptakan prodak lain dari yang lain.

“Harapan kami sepeti itu, jangan itu-itu saja dia melihat prodak ini dia ikutin, kalau bisa harus berinovasi ciptakan sendiri prodak,” tutup Hj. A. Pariati.

Ditempat yang sama ketua PKK Desa Salletto, Nurhana Wahid menyaampaikan ucapan trimakasihnya kepada Tim penilai penggerak PKK Sulbar dalam kunjungannya. Dia berharap dari penilaian tersebut dapat memberikan hasil yang memuaskan khususnya di Pokja II PKK Desa Salletto.

Untuk diketahui, kunjungan tersebut disambut antraksi pencak silat dari perguruan Laba-Laba Hitam binaan Pick Remaja Mammesa Desa Salletto. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *