Minggu , September 20 2020
Home / Daerah / Meskipun Belum Pernah Bertemu, Ibu Paruh Baya Ini Akan Pilih Sutinah Di Pilkada Mamuju

Meskipun Belum Pernah Bertemu, Ibu Paruh Baya Ini Akan Pilih Sutinah Di Pilkada Mamuju

Mamuju, 8enam.com.-Perebutan kursi 01 di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat bisa dipastikan akan sangat seru, pasalnya kedua Balon Kepala Daerah masing-masing memiliki pendukung panatik.

Menurut Jum, salah seorang warga Kelurahan Simboro Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju, mengungkapkan sosok Balon bupati yang satu ini, Sutinah Suhardi satu-satunya penantang petahana yang di yakininya bakal mampu mengalahkan petahana pada Pilkada Mamuju 9 Desember mendatang.

“Jauh telinga saya mendengar, jauh mata saya melihat, hampir di semua tempat di mana orang-orang berkerumaun yang di perbincangkan itu Hanya Sutinah Suhardi. Artinya apa bahwa ibu Sutinah ini adalah anak kandung dari pak SDK. Siapa yang tidak kenal dengan sosok pak SDK, beliau sukses membangun Mamuju selama menjadi bupati dua periode,” kata Jum, Kamis (10/9/2020).

“Kata orang sich kalau buah matang jatuh pasti tak jauh dari pohonnya, begitu pun nanti ketika ibu Sutinah terpilih menjadi bupati Mamuju 2020 saya meyakini beliau akan mengikuti rekan jejak sang Ayahandanya untuk membangun Mamuju KEREN yang lebih baik lima tahun kedepan,” ungkap Jum.

Dia katakan, ini peluang besar bagi Sutinah, dan akan terjadi sejarah baru pergantian ke pemimpinan bupati di Kabupaten Mamuju yang selama ini belum ada perwakilan perempuan berani mencalonkan dirinya untuk maju sebagai calon Bupati di kabupaten Mamuju.

“Kalau DPR sudah banyak karena adik kandungnya Ibu Suraidah Suhardi dua periode ketua DPRD Mamuju dan sekarang ketua DPRD Prov Sulbar lagi. Ya, jujur saja karena ada calon Bupati perempuan di Mamuju, saya sebagai perempuan pastilah mendukung Ibu Sutinah nanti. Dia masi muda, cantik calon wakilnya juga muda dan ganteng,” ucap Jum sembari tersenyum.

Dia mengaku kalau dirinya bukan tim sukses, ketemu Sutinah saja belum pernah, tapi kata hatinya akan memilih Sutinah nanti, apalagi suami dan anak-anaknya selalu pilih SDK seperti pemilihan caleg lalu.

“Yang jelas di pemilihan nanti akan banyak perempuan pilih Sutinah apalagi wakilnya juga kelihatan gaul, masih muda pasti para muda mudi idolakan itu, Ado namanya, Pasti banggaki juga to,, kalau perempuan jadi bupati di Mamuju masa laki-laki terus,” kunci Jum.

Ditanya soal Balon Petahana, ibu paruh baya itu tidak banyak komentar, hanya melempar senyum. Entah apa makna dari senyumnya itu, hanya dialah yang tahu. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *