Minggu , Desember 5 2021
Home / Bolsel / Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemkab Bolsel Gelar Festival TORLANGKA

Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemkab Bolsel Gelar Festival TORLANGKA

Bolsel, 8enam.com.-Dalam rangka memeriahkan peringatan maulid nabi Muhammad SAW, Pemkab Bolsel melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar Festival TORLANGKA 2019.

Kegiatan Festival TORLANGKA yang dipusatkan di Kecamatan Posigadan di buka secara resmi oleh Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru.

Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bolsel, Selpian Manoppo bersama rombongan tiba dilokasi festival di sambut oleh siswa dan siswi SMP Negeri Momalia dengan tarian Tidi Loayabu.

Iskandar Kamaru mengatakan bahwa Kabupaten Bolsel adalah daerah yang kaya akan nilai-nilai budaya, karna di daerah Bolsel terdiri dari tiga etnis besar, yaitu Gorontalo, Bolango dan Mongondow.

“Begitu banyak nilai-nilai tradisi dan kearifan lokal dalam masyarakat yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), nilai-nilai tradisi dan kearifan lokal ini perlu kita lestarikan sebagai implementasi visi daerah yaitu mewujudkan Bolsel yang religius, berbudaya, bermartabat maju dan sejahtera,” ungkapnya kepada awak media saat di konfirmasi, Kamis (21/11/2019).

Momentum maulid nabi Muhammad SAW ini kata Bupati, bukan hanya menjaga dan melestarikan nilai budaya yang ada di Kabupaten Bolsel, akan tetapi jadikan momentum maulid nabi Muhammad SAW sebagai contoh dan suriteladan dalam kehidupan sehari-hari.

“Festival Torlangka dalam rangka memeriahkan maulid nabi Muhammad saw ini adalah, program rutin Pemkab Bolsel untuk melestarikan dan menjaga salah satu budaya yang ada di daerah yang kita cintai ini, momentum maulid ini saya mengajak kepada masyarakat agar selalu selalu menjaga dan melestarikan budaya ini dan meneladani sikap dan perilaku Baginda nabi Muhammad saw dalam kehidupan kita sehari,” tutupnya. (2M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *