Minggu , September 20 2020
Home / Daerah / Menunggu Dana Pembinaan Atlet Dayung : “Kami Sudah Dijanji Untuk Diberikan, Tapi Sampai Saat Ini Dana Tersebut Belum Juga Terlihat”

Menunggu Dana Pembinaan Atlet Dayung : “Kami Sudah Dijanji Untuk Diberikan, Tapi Sampai Saat Ini Dana Tersebut Belum Juga Terlihat”

Foto : ist

Mamuju, 8enam.com.-Hingga saat ini, dana pembinaan atlet Cabang Olahraga (Cabor) Dayung, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang akan ikut berkompetisi pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua Oktober 2021 mendatang belum nampak tanda-tanda akan diberikan.

Pelatih Cabor Dayung Sulbar, Umar Zahra menuturkan, mulai Januari 2020 kemarin hingga saat ini, pihaknya belum menerima dana pembinaan atlet dayung Sulbar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulbar.

“Kami sudah dijanji akan segera diberikan dana pembinaan. Namun sampai saat ini, dana tersebut belum juga terlihat,” kata Umar Zahra, kepada Tagar, saat dikonfirmasi, Selasa (4/8/2020).

Dia berharap, dana yang sudah dijanjikan oleh Pemprov Sulbar segera disalurkan, sehingga persiapan atlet dayung asuhannya berjalan dengan lancar.

“Kami sangat mengharapkan perhatian serius dari Pemprov karena kami kasihan melihat perjuangan para atlet yang tidak jelas insentifnya,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Sekertaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar, Ruslan mengungkapkan, memang dana pembinaan dari Pemprov Sulbar untuk para atlet belum menemui titik terang.

“Jadi, itulah yang menyebabkan sehingga apa yang menjadi keluhan pelatih dan atlet belum bisa kami penuhi,” kata Ruslan.

Dia mengungkapkan, pihaknya tidak dapat berbuat banyak untuk menjawab keluhan dari para atlet. Pihaknya hanya berharap dana hibah dari Pemprov Sulbar segera disalurkan.

“Kami sangat mengerti apa yang menjadi keluhan dari mereka dan itu akan kami perjuangkan di Pemprov Sulbar,” katanya.

Berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub), kata Ruslan, dana hibah yang diperuntukkan bagi seluruh Cabor yang akan mengikuti PON Papua nantinya sekitar Rp 5 miliar. Hanya saja, kata Ruslan, sampai sekarang belum ada keputusan dari Pemprov Sulbar.

“Saat kami menanyakan terkait dana hibah tersebut kepada Sekertaris Daerah (Sekda) Sulbar, Sekda mengatakan akan menyalurkan dana tersebut setelah wabah virus Corona redah,” kata Ruslan.

Ruslan berharap kepada Pemprov Sulbar untuk segera menyalurkan dana hibah yang diperuntukkan bagi pembinaan atlet, sehingga keluhan pelati dan atlet dapat teratasi.

“Kami sangat mengharapkan perhatian serius dari Pemprov Sulbar terkait dengan kebutuhan gizi para atlet dan insentifnya,” katanya. (eka/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *