Selasa , Juli 23 2024
Home / Daerah / Menuju Penetapan DPT, Asriani : “Kami Berharap DPSHP Yang Akan Ditetapkan Menjadi DPT Itu Mutakhir dan Akurat”

Menuju Penetapan DPT, Asriani : “Kami Berharap DPSHP Yang Akan Ditetapkan Menjadi DPT Itu Mutakhir dan Akurat”

Mamuju, 8enam.com.-Aula asrama haji Kabupaten Mamuju akan jadi tempat pelaksanaan rapat pleno Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Mamuju tahun 2020, yang akan diagendakan KPU Mamuju, Jumat 16 Oktober 2020 mendatang.

Komisioner KPU Mamuju, Asriani menjelaskan, hingga saat ini, pihaknya telah menuntaskan sejumlah item kegiatan dalam rangka mencari jumlah DPT yang mutakhir lagi akurat. Salah satunya dengan melaksanakan rapat pleno terbuka DPSHP serentak di 11 Kecamatan di Kabupaten Mamuju beberapa waktu yang lalu.

“Rapat pleno terbuka DPSHP tingkat Kecamatan yang dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2020 secara serentak di 11 Kecamatan di Kabupaten Mamuju. Hasil Rekapitulasi DPSHP dari 11 Kecamatan sebanyak 162.869,” papar Asriani, Selasa (13/10/ 2020).

Komisioner KPU Mamuju divisi perencanaan, data dan informasi itu menambahkan, jumlah DPSHP tersebut masih bisa berubah, sejalan dengan proses pencermatan dan perubahan serta perbaikan data yang masih berlangsung akibat sinkronisasi data di Sidalih, sebelum penetapan DPT pada tanggal 16 Oktober 2020 mendatang.

“Kami berharap DPSHP yang akan ditetapkan menjadi DPT itu mutakhir dan akurat,” pungkas Asriani. (*)

Check Also

Polres Mateng Amankan 35 Unit Kendaraan Roda Dua

Mateng, 8enam.com.-Sat Lantas Polres Mamuju Tengah berhasil mengamankan 35 unit kendaraan roda dua dalam Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *