Selasa , Agustus 9 2022
Home / Daerah / Menpan-RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Komang Budi : Kami Sangat Kehilangan Sosok Visioner Dan Humanis

Menpan-RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Komang Budi : Kami Sangat Kehilangan Sosok Visioner Dan Humanis

Tjahjo Kumolo/net

Mateng, 8enam.com.-Kabar duka menyelimuti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, salah satu elit Partai dengan julukan moncong putih, Tjahjo Kumolo tutup usia pada Jumat (1/7/2022).

Tjahjo Kumolo yang menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) meninggal di Rumah Sakit Abdi Waluyo.

Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat (1/7/2022) pukul 11.00 WIB setelah menjalani perawatan beberapa hari ini di rumah sakit.

“Kita keluarga besar DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mamuju Tengah merasa sangat kehilangan, karena berita duka telah wafatnya Bung Cahyo Kumolo,” ucap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Mamuju Tengah, I Komang Budi Arcana saat dihubungi via WhatsApp, Jum’at (1/7/2022).

Sosok almarhum kata Budi sapaan akrab Kamang Budiarcana, sangat berkesan di hati warga PDI Perjuangan, almarhum adalah sosok senior partai yang bersikap kalem, humanis dan bersahaja serta memiliki semangat militansi yang tinggi dan visioner.

Sebelum menjabat sebagai Sekjen kata Budi, almarhum menjabat ketua DPP bidang politik, setelah sekjen almarhum mundur dari pengurus partai karena dipercaya sebagai Mendagri.

“Saat menjabat Sekjen Partai, almarhum sebagai ketua fraksi PDI perjuangan di Senayan, melalui tangan dinginya bersama ketua Umum mampu mangantar PDI Perjuangan pada hasil yang sangat baik pada Pemilu 2014,” ungkap mantan Ketua DPP Peradah Sulbar itu.

“Semoga cita-cita dan Sikap Tauladan Bung Cahyo Kumolo dapat kami warisi,” tutupnya. (Amr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.