Kamis , Juli 18 2024
Home / Daerah / Kunker Bupati di Bulan Ramadhan Menjadi Hal Yang Dinantikan Oleh Masyarakat

Kunker Bupati di Bulan Ramadhan Menjadi Hal Yang Dinantikan Oleh Masyarakat

Mamuju, 8enam.com.-Kunjungan Kerja (Kunker) bupati di momen bulan ramadhan menjadi kegiatan yang selalu dinantikan masyarakat.

Kunjungan kerja dirangkaikan silaturahmi dan pembinaan keagamaan, dimulai bertepatan 11 ramadhan di kecamatan tapalang, Minggu (2/4/2023).

Camat Tapalang, Syawal Muttalib mengatakan, setiap tahunnya masyarakat selalu menantikan kunjungan kerja bupati bersama perangkat daerah yang di agendakan pada bulan ramadhan, Sebab dalam momentum tersebut masyarakat dapat bersilaturahmi dan bertatap muka dengan pimpinan daerah, serta para kepala OPD dengan nuansa yang penuh kekeluargaan.

Bupati Mamuju Hj. Sitti Sutinah Suhardi yang hadir memimpin rombongan menyampaikan, selain hadir untuk bersilaturahmi serta shalat tarwih bersama, kehadiran perangkat daerah juga ingin menyampaikan berbagai informasi pembangunan yang dilakukan, bersinergi dengan para muballiq atau tokoh-tokoh agama yang menyertai kunjungan kerja tersebut.

Selain itu, untuk lebih menyemarakkan lawatan ramadhan kali ini, para pelaku UMKM juga turut dilibatkan untuk menjajakan dagangan di area titik kunjungan. Meski belum begitu maksimal, namun pelibatan pelaku usaha di harapkan dapat membantu perputaran ekonomi di wilayah kecamatan yang di kunjungi.

Dalam rangkaian acara yang dilangsungkan jelang berbuka puasa itu, turut berlangsung penyerahan 1 unit mobil ambulans kepada Pemerintah Desa Takandeang, Kecamatan Tapalang, serta penyerahan bantuan rumah ibadah yang di serahkan kepada camat tapalang, serta penyerahan paket ramadhan sebagai tradisi untuk berbagi kepada masyarakat melalui donasi yang dikumpulkan dari pribadi pimpinan daerah dan perangkat daerah.

“Ambulans yang kita berikan merupakan bukti keinginan kita untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan lewat program satu desa satu ambulance, meski belum dapat mengakomodasi semua desa akibat keterbatasan yang kita miliki, namun saya harapkan ambulance ini dapat dimanfaatkan dengan baik, dan mari kita berdo’a agar kedepan kita akan mampu merealisasi semua harapan kita demi mamuju keren yang kita cita-citakan,” kata Sutinah Suhardi.

“Mobil ambulans yang diserahkan ini akan bebas biaya atau gratis dalam pemanfaatannya oleh masyarakat, karena kita sudah berkomitmen dengan pak desa, bahwa kendaraannya akan disiapkan pemerintah daerah, tapi operasionalnya di biayai oleh desa, jadi kalau ada masyarakat yang dimintai biaya menggunakan ambulans ini, lapor ke saya,” tegas Bupati Mamuju di hadapan masyarakat Tapalang.

Selain bantuan ambulans, Bupati Mamuju juga menyerahkan paket Ramadan serta bantuan KUBE (Kelompok Usaha Bersama) kepada masyarakat Tapalang, serta bantuan hibah rumah ibadah yang diserahkan ke Camat Tapalang.

“Paket ramadhan yang kita berikan, tentu tidak begitu banyak tapi mohon jangan dilihat dari nilainya, tapi dari keikhlasan kami untuk berbagi di bulan yang penuh berkah ini,” pungkasnya.

Melanjutkan kegiatan tersebut, usai buka puasa, rombongan kemudian menyebar melakukan shalat tarwih bersama di Masjid-masjid yang ada di sejumlah wilayah di kecamatan tapalang.

Bupati yang mendapat giliran di masjid Syuhada 45 kembali menyerahkan bantuan rumah ibadah di masjid yang terletak di Kecamatan Tapalang tersebut. (Diskominfosandi/RF)

Check Also

Polres Mateng Amankan 35 Unit Kendaraan Roda Dua

Mateng, 8enam.com.-Sat Lantas Polres Mamuju Tengah berhasil mengamankan 35 unit kendaraan roda dua dalam Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *