Selasa , Agustus 11 2020
Home / Daerah / Kepedulian Bhayangkari Ranting Topoyo Kepada Lansia Yang Hidup Berdua Diarea Kebun Sawit

Kepedulian Bhayangkari Ranting Topoyo Kepada Lansia Yang Hidup Berdua Diarea Kebun Sawit

Mateng, 8enam.com.-Sitti Muda dan Salihin, dua Lansia yang tinggal diarea kebun sawit di Desa Polo Camba Kecamatan Pangale Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) kini tengah viral di Media Sosial.

Pasalnya, dua Lansia tersebut memiliki fisik yang sudah tidak normal lagi, selain sudah tidak mampu kerja, Lansia tersebut tidak lagi bisa melihat. Belakangan di ketahui dua Lansia Sitti Muda dan Salihin adalah saudara sepupu.

Pasca viral di Medsos, banyak pihak yang mulai simpatik, seperti Kepala Dinas Sosial Mateng, Hj. Asmira Djamal beberapa waktu lalu mengunjungi Sitti Muda dan Salihin di kediamanya sekaligus menyerahkan bantuan kepada dua Lansia tersebut.

Tak sampai disitu, Hj. Asmira Djamal yang juga ibu Bhayangkari ranting Topoyo kembali menyambangi kediaman Sitti Muda dan Salihin, Jum’at (8/3/2019) kemarin bersama ibu Bhayangkari ranting Topoyo.

Melalui sambungan WhatsApp, Sabtu (9/3/2019), Hj. Asmira Djamal menuturkan, kunjungannya dengan ibu Bhayangkari ranting Topoyo Jum’at kemarin adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama.

Dia katakan, meskipun tidak banyak yang bisa di berikan tapi paling tidak bisa meringankan beban Sitti Muda dan Salihin diusianya yang mulai senja.

“Rezeki yang kami miliki bersama ibu Bhayangkari lainya bukanlah murni hak kami, tetapi itu adalah ada hak Sitti Muda dan Salihin yang dititipkan kepada kami, jadi menjadi kewajiban kami untuk memberikan rezeki itu kepada Sitti Muda dan Salihin,” ujar Asmira.

“Maaf bukan kami paner, hanya sedikit mengetuk hati bapak ibu bahwa berbagi itu bukan tentang seberapa besar dan seberapa berharganya hal yang kita beri, namun seberapa tulus iklhasnya apa yang ingin kita beri,” ungkapnya. (one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *