Selasa , Juli 16 2024
Home / Daerah / Kemenkum HAM Sulbar Missulekka Siola Bersama Wartawan

Kemenkum HAM Sulbar Missulekka Siola Bersama Wartawan

Mamuju, 8enam.com.-Pererat hubungan silaturahmi, Kemenkum Ham RI Sulbar menggelar kegiatan media Gathering bersama insan Pers yang ada di Sulawesi Barat.

Kegiatan Media Gathering tersebut mengankat tema “Media Kenal KemenkumHam Lebih Dekat, Bersama Insan Media Membangun Sulawesi Barat”.

Kegiatan itu dikemas sederhana “Missulekka Siola Wartawan” yang berarti duduk bersila bersama wartawan, di aula Pengayoman kantor Kemenkumham Sulbar, Rabu (21/6/2023).

Pada kesempatan itu Kakanwil Kemenkum Ham Sulbar, Parlindungan menyampaikan apresiasinya atas massifnya pemberitaan oleh awak media sehingga, Kanwil Kemenkumham Sulbar meraih penghargaan Peringkat pertama akses media dari seluruh Kanwil Kemenkumham di Indonesia.

”Saya apresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada teman-teman Wartawan atas kontribusinya memberitakan kegiatan dan program program Kanwil Kemenkumham Sulbar beserta 11 Satker,” kata Parlin

“Sehingga Kita meraih peringkat pertama sebagai Kanwil dengan akses media tertinggi dari seluruh Kanwil Kemenkumham di Indonesia,” sambungnya.

Parlin menjelaskan, atas penghargaan tersebut, Kanwil lain yang satkernya lebih banyak seolah tak percaya kenapa Kakanwil Kemenkumham Sulbar bisa meraih penghargaan itu.

”Ketika saya ditanya teman-teman Kanwil lain yang satkernya lebih besar, berapa satkernya? Saya sampaikan hanya 11 satker, jadi seolah teman-teman kurang yakin kenapa Sulbar bisa meraih penghargaan tersebut,” jelasnya.

Untuk mempertahankan kemitraan positif dengan wartawan, Pihaknya akan terus melalukan penguatan kemitraan dengan rekan rekan wartawan di Sulbar.

“Kami tidak akan bekerja sendiri-sendiri tanpa kehadiran teman teman media dalam memenuhi kebutuhan informasi kepada masyarakat”, ujar Parlin

Olehnya ia berharap melalui kegiatan media Gathering ‘Missulekka Siola Wartawan’ diharapkan sinergitas antara kemenkumham sulbar dengan awak media semakin kuat.

“Kami menyadari bahwa dalam menjalankan amanah yang di emban tidaklah sempurna. Pasti kami akan menemui dinamika yang dihadapkan kepada persoalan yang harus segera kami lakukan evaluasi,” bebernya.

Selain itu Parlin juga mengaku pertemuan dengan Insan Pers Sulbar sudah lama di agendakan, tetapi baru terealisasi hari ini.

“Atas kemitraan yang selama ini terbangun kami terus akan pertahankan dan akan lebih tingkatkan,” pungkasnya. (edo)

Check Also

Harapan Ketua DPRD Sulbar di Manakarra Fair

Mamuju, 8enam.com.-Salah satu inisiator Event Manakarra Fair yang juga Ketua DPRD Sulbar, DR. Hj. St …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *