Minggu , Agustus 9 2020
Home / Daerah / Kemana Akan Berlabuh Rekomendasi PDI Perjuangan Di Pilkada Mamuju?

Kemana Akan Berlabuh Rekomendasi PDI Perjuangan Di Pilkada Mamuju?

Mamuju, 8enam.com.-Hingga saat ini, arah dukungan PDI Perjuangan di Pilkada Mamuju masih menyimpan tanda tanya. Apakah rekomendasi usungan akan ke calon Bupati Sutinah atau ke petahana?

Ketua DPC PDI Perjuangan Mamuju, Ado Mas’ud mengatakan, rekomendasi usungan akan dikeluarkan DPP PDIP setelah Demokrat mengumumkan pasangan Sutinah yang direncanakan akhir bulan ini.

“Kita masih menunggu pengumuman dari Demokrat siapa pendamping Sutina. Karena saya mendaftar bursa calon wakil di Demokrat. Dari konvensi yang dibuka siapa yang dipilih? Nanti setelah ada pengumuman baru keluar rekomendasi partai kami, bukan surat tugas,” kata Ado, Rabu (18/3/2020).

Ado begitu dia disapa, tak ingin jemawa saat ditanya, namanya menguat mendampingi Sutina. Ado mengaku menyerahkan sepenuhnya ke Demokrat sebagai pengusung utama Sutina.

“Sepengetahuan saya belum ada yang mencuat. Semuanya berpeluang. Kita masih menunggu, jangan sampai saya merasa yang dipilih tetapi ternyata bukan,” ungkapnya.

Meski begitu, jika pada akhirnya dia yang ditetapkan untuk mendampingi Sutina. PDIP kata Ado, sepenuhnya akan mengerahkan seluruh kekuatannya memenangkan Pilkada Mamuju.

Apalagi, kata Ado, sebelum daftar di Demokrat dirinya sudah pamit ke DPP. Artinya, DPP memberi dukungan penuh ke dirinya untuk bertarung di Pilkada Mamuju.

“Insyaallah kita siap. Pokoknya lahir batin, jiwa raga siap. Jikalau pilihannya ke saya. Konsekuensi saya harus mundur sebagai anggota DPRD,” katanya.

Jika pun nantinya, bukan dia yang dipilih sebagai pendamping Sutinah. Ado mengaku tak bisa menjamin arah usungan partainya. Bahkan, bisa saja ke Petahana.

“Pemegang mandat ada di DPP. Kalau saya, dari awal menegaskan, kita patuh perintah partai. Kita sama sekali tidak punya kewenangan. Tetapi kalau situasi politik di Mamuju kita laporkan ke DPP. Ketika SDK memilih figur lain? Akan dilaporkan juga ke DPP. Seperti apa keputusan DPP, itu yang akan kita ikuti,” tegasnya.

“Bisa saja (usungan ke petahana) kalau bukan kita yang dipakai. Kita orang partai, saya tidak bisa spekulasi. Dari awal penyampaian saya begitu,” jelasnya. (Lr/edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *