Selasa , Juli 23 2024
Home / Daerah / Karena Ini, Penanganan Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Pasar Campalagian Ditunda Sementara Waktu

Karena Ini, Penanganan Dugaan Kasus Korupsi Pembangunan Pasar Campalagian Ditunda Sementara Waktu

Mamuju, 8enam.com.-Penanganan dugaan kasus korupsi pembangunan Pasar Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) yang menyeret nama salah satu Calon Wakil Bupati Kabupaten Polewali Mandar, untuk sementara waktu ditunda penanganannya sampai selesai tahapan Pilkada Polman.

Hal tersebut disampaikan Wakil Direktorat Kriminal Umum (Wadirkrimum) Polda Sulbar, AKBP Iskandar kepada awak media usai Coffee morning di Mapolda Sulbar, Rabu (28/2/2018).

AKBP Iskandar mengatakan, kasus tersebut sedang dikoordinasikan dengan Polda Sulsel. Sementara akan dilakukan gelar perkara terkait penanganan kasus tersebut.

“Namun di sisi lain, ada Surat Telegram (STR) dari Mabes Polri tahun 2018, terkait masalah orang yang diduga melakukan tindak pidana, kecuali tidak pidana Pilkada, selama pilkada berlangsung untuk sementara ditunda dulu,” kata Iskandar.

Menurutnya hal itu dilakukan untuk menjaga posisi Polri tetap netral. Termasuk agar tidak ada konflik.

“Sesuai dengan surat tersebut, kami berpedoman, nanti proses Pilkada selesai akan ditindak lebih lanjut,” ujarnya.

Namun demikian sebut Iskandar, penanganan secara internal, termasuk persiapan berkas administrasi akan tetap dilakukan, termasuk gelaran apakah yang sudah dilakukan Polda Sulsel bisa ditindak lanjuti.

Hal senada juga ditegaskan Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar, terkait proses kasus Pasar Campalagian tidak ada pemberhentian, tetapi untuk sementara waktu ditunda dulu sambil menunggu data-data dari Polda Sulsel. Karena Polda Sulsel yang tangani sebelumnya, nanti data-datanya sudah lengkap, Pilkada Polman sudah selesai baru di tindak lanjuti. (Edo)

Check Also

Polres Mateng Amankan 35 Unit Kendaraan Roda Dua

Mateng, 8enam.com.-Sat Lantas Polres Mamuju Tengah berhasil mengamankan 35 unit kendaraan roda dua dalam Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *