Senin , November 29 2021
Home / Daerah / Jalan Penghubung Desa Kembali Ditutupi Material Longsor

Jalan Penghubung Desa Kembali Ditutupi Material Longsor

Kondisi jalan penghubung Desa Polo Lereng menuju Desa Polo Camba dan Lamab Lamba yang tertutup material longsor/Foto : dok 8enam.com

Mateng, 8enam.com.-Tingginya intensitas hujan Jum’at malam 1 Oktober 2021 mengakibatkan jalan penghubung Desa Polo Lereng menuju Polo Camba 1 dan Desa Polo Lamba-Lamba Kecamatan Pangale Kabupaten Muju Tengah kembali tertutup material longsor.

Beberapa hari lalu dititik yang sama, jalan penghubung Tiga Desa ini juga tertutup longsor. Tapi langsung ditangini oleh Dinas PU PR Kabupaten Mamuju Tengah dengan membuka akses jalan yang tertutup material longsor. Tapi sayangnya marerial tanah yang menutupi jalan rabat beton itu tidak semua di bersihkan hanya sebatas satu mobil bisa melintas.

Akibat dari longsor pertama dan kedua, pengendara yang akan melintas dari Polo Camba dan Lamba Lamaba harus memutar arah, begitu juga sebaliknya, pengendara yang akan menuju Polo Camba dan Lamba Lamba harus memutar arah.

Dihubungi via telpon, Sabtu (2/10/2021) siang, Kepala Dunas PU Kabupaten Mamuju Tengah, Muh. Yahya Saleh mengatakan bahwa informasi adanya longsor sudah diterima sejak pagi hari. Namun pihaknya belum bisa mengirim alat berat menuju titik longsor karena alat berat milik Dinas PU sedang rusak.

“Iya, saya sudah dapat infonya tadi pagi, saya sementara mencari alat berat yang dekat dengan titik longsor, karena alat berat milik Dinas PU sedang rusak,” kata Kadis PU Mateng.

“Kami akan tetap usahakan bersihkan material longsor tersebut, agar masyarakat bisa melintas dan tidak memutar arah,” ungkapnya. (amr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *