Senin , November 29 2021
Home / Daerah / Ini Jumlah Personil Yang Dilibatkan Polres Mamuju Untuk Amankan Kegiatan P3GTM X

Ini Jumlah Personil Yang Dilibatkan Polres Mamuju Untuk Amankan Kegiatan P3GTM X

Mateng, 8enam.com.-Untuk mengamankan kegiatan Pekan Persekutuan Pemuda Gereja Toraja Mamasa (P3GTM) ke X, yang di pusatkan di Kecamatam Tobadak Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Sulbar,Polres Metro Mamuju libatkan 122 personil.

Hal itu di sampaikan oleh Wakapolres Metro Mamuju, Kompol Zulkarnain saat ditemui usai apel persiapan pengaman pembukaan P3GTM, Minggu (1/7/208) di halaman rumah pribadi Bupati Kabupaten Mamuju Tengah.

Wakapolres katakan, sebanyak 122 personil kepolisian untuk pengamanan kegiatan P3GTM ke X yang terdiri dari Polsek Budong-budong, Topoyo, Tobadak, Karossa dan personil dari pos pol pangale dan di tambah satu pleton Dalmas, unit Opsnal, tim khusus, intekam.

“Secara keseluruhan 122 personil dalam rangka pengamanan selama 1 Minggu, baik kegiatan terbuka maupun tertutup,” tutur Wakapolres.

Untuk pengamanan setiap titik kegiatan lanjutnya, jumlah personil yang di siagakan berpariasi tergantung kegiatanya, contohnya ada 12, 15 personil sampai 20 personil.

“Jumlan personil di siagakan tiap titik kegiatan itu berpariasi, tergantung kegiatan. Kalau kegiatan olahraga sepak bola, itu di siagakan sebanyak 20 personil,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk Sabhara dan Brimob akan di stand byekan, nanti pada saat di butuhkan baru di turunkan.

Selain pengamanan dari Kepolisian, sebanyak 21 TNI dari Koramil Budong-budong juga diturunkan dalam pengamanan kegiatan P3GTM yang pembukaanya di pusatkan di lapangan Sepak Bola Desa Tobadak, Kecamatam Tobadak.

“Sebanyak 21 anggota Koramil Budong-budong juga di turunkan,” singkat Danramil Budong-budong, Kapten Infantri Muchtar. B. (Ra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *