Selasa , Mei 26 2020
Home / Daerah / Idris Ajak Seluruh Insan Pers Untuk Bergandengan Tangan Saling Bahu Membahu Membangun Sulbar

Idris Ajak Seluruh Insan Pers Untuk Bergandengan Tangan Saling Bahu Membahu Membangun Sulbar

Mamuju, 8enam.com.-Daerah yang maju atau negara yang maju itu pasti selalu ada korelasinya dengan koneksifitas atau sinergitas antara pemerintah, kemudian Pers dan juga lembaga-lembaga demokrasi yang lain.

Hal itu di sampaikan Sekprov Sulbar Muhammad Idris dalam pembukaan laga eksibisi silaturrahmi bulutangkis antara tim bulutangkis Pemprov Sulbar berhadapan Tim bulutangkis Insan Pers Sulbar yang berlangsung di Gor Richest Sport Center Mamuju, Minggu (1/3/2020).

“Terusterang saya mengamati
di setiap daerah yang maju atau di setiap negara yang maju itu pasti selalu ada korelasinya dengan koneksifitas atau sinergitas antara pemerintah kemudian Pers dan juga lembaga-lembaga demokrasi yang lain,” kata Idris.

“Nah bercermin dari situ kami khususnya yang di motori oleh kawan-kawan dari kominfo akhirnya berkeyakinan, bahwa Sulbar yang baru 15 tahun kalau kita ingin mensejajarkan dengan daerah-daerah lain maka itu tidak mungkin terjadi tampa model yang sama, yaitu ada pemda didalamnya ada kawan-kawan dari lembaga legislatif, lembaga-lembaga politik dan ada Pers yang betul-betul produktif memberikan edukasi yang luar biasa bagi entitas daerah itu,” sambung Idris.

Selain itu, Idris juga sampaikan bahwa pihaknya bersepakat untuk seiring sejalan bahu membahu untuk memajukan daerah ini, karena daerah ini tidak mungkin maju dengan satu kaki, harus banyak kaki yang menggotong perubahan di daerah ini. Oleh karena itu Idris mengajak kepada seluruh Insan Pers mulai hari ini untuk bergandengan tangan.

“Kedepan, mulai hari ini kita semakin hari semua bergandengan tangan dengan satu Visi kedepan bagaimana Sulbar ini di beritakan dengan baik. Kalau ada hal-hal miring ya di lurus-luruskan sedikit. Kalau memang miring sekali ya di kasih miring-miring tapi lurus tapi jangan membuat kemiringan berita itu, membuat daerah kita di takuti oleh siapapun di indonesia ini,” ujar Idris.

“Jadi objektifitas harus selalu kita junjung tinggi, tetapi kami minta supaya kedepan Pers adalah penguat daerah yang tak tertandingi, oleh karena itu mari kita star mulai hari ini untuk bergandengan tangan lebih kuat lagi, tentu saja keluhan-keluhan selama ini ada tapi lupakan itu. Kita tutup buku tahun 2019 dengan segala ceritanya. Mari kita sambut 2020 dan seterusnya dengan semangat baru, tentu saja orang yang baik itu adalah orang yang cepat melupakan keburukan orang lain,” Pungkasnya.

Ajang silaturrahmi eksibisi bulutangkis itu dalam rangkah memperingati HPN tahun 2020 yang di motori oleh Diskominfo Sulbar DPRD Sulbar yang di hadiri Kadis Kominfo Sulbar Safaruddin S. DM, Ketua Panitia HPN Fajar Group Mustafa Kufung, Kadispora Sulbar dan Kabiro Umum Sulbar. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *