Rabu , April 24 2024
Home / Advetorial / IA ITB Siap Kembangkan Pertanian Berbasis Teknologi di Sulbar

IA ITB Siap Kembangkan Pertanian Berbasis Teknologi di Sulbar

Mamuju, 8enam.com.-Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) siap lakukan pengembangan pertanian berbasis teknologi di Sulbar.

Bahkan IA ITB telah melakukan penandatangan kerja sama bersama Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik di Rujab Gubernur Sulbar, Jumat (20/1/2023) malam.

Menindaklanjuti hal tersebut, IA ITB pun berjanji akan membantu Sulbar untuk pengembangan pertanian di Sulbar.

Ketua IA Institut Tekhnologi Bandung (ITB), Gembong Primadjaja mengatakan, pihaknya bersama Pemprov Sulbar telah membangun kerjasama dalam hal pengembangan potensi pertanian berbasis tekhnologi di Sulbar.

“Unsur tekhnologi dan perubahan tata cara bercocok tanam akan mendorong peningkatan produksi,” kata Gembong.

Gembong juga mengatakan, tekhnologi yang dirancang bagi petani, terutama pasca panen akan mendorong peningkatan nilai tambah bagi para petani di Sulbar.

Pj. Gubernur Sulbar Akmal Malik pun menyambut baik, kerjasama yang dilakukan bersama IA ITB, apalagi Provinsi Sulbar adalah daerah yang kaya akan sumber daya alam, sehingga untuk mengelolanya dibutuhkan teknologi.

Untuk itu, menurutnya, kolaborasi bersama IA ITB dapat mendorong peningkatan teknologi, agar produksi dalam daerah bisa terkelola dengan baik.

“Dengan kerjasama ini, Saya berharap dapat menambah pendapatan di Sulbar,” ujar Akmal Malik. (rls)

Advetorial

Check Also

Yuslifar Optimis Koalisi Pengusung Sutinah di Pilkada 2020 Masih Solid Memberikan Dukungan di Pilkada 2024

Mamuju, 8enam.com.-Direktur Perspektif Mamuju, Yuslifar Yunus Djafar, optimis koalisi pengusung Sutinah Suhardi di Pilkada 2020, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *