Sabtu , Juli 11 2020
Home / Advetorial / Gubernur Optimis Sektor Pariwisata Sulbar Akan Segera Bangkit Seiring Berlalunya Pandemi Covid-19

Gubernur Optimis Sektor Pariwisata Sulbar Akan Segera Bangkit Seiring Berlalunya Pandemi Covid-19

Mamuju, 8enam.com.-Buka acara Forum Grup Discussion (FGD) Promosi Pariwisata Sulbar melalui video Conference di raung oval Kantor Gubernur Sulbar, Jum’at (8/5/2020), Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar sampaikam rasa optimisnya bahwa pariwisata Sulbar akan segera bangkit seiring dengan berlalunya pandemi covid-19.

“Saya berharap pertemuan ini dapat mempererat hubungan antara pelaku pariwisata Singapura dan Sulawesi Barat di masa yang akan datang, sehingga Sulbar semakin maju seiring dengan meningkatnya wisatawan Singapura yang berkunjung ke Sulawesi Barat,” kata Ali Baal Masdar.

Ia juga mengatakan, di masa pandemi covid-19 ini, salah satu sektor yang sangat berdampak adalah sektor pariwisata, pada umumnya segala jenis usaha pariwisata tertutup, karyawan dirumahkan dan di PHK. Sementara jenis usaha ekonomi kreatif berdampak pada rendahnya penghasilan masyarakat.

“Namun demikian, kita selalu optimis meskipun Sulawesi Barat berada di tengah wabah, sektor kepariwisataan Sulawesi Barat akan segera bangkit bersamaan dengan berlalunya pandemi ini,” ungkap Ali Baal.

Ia juga menuturkan, pemerintah dan seluruh komponen masyarakat di Sulawesi Barat terus berjuang untuk mengendalikan penyebab penyebaran wabah covid dan sembari melindungi dengan berbagai cara sekuat tenaga agar masyarakat tetap aman dan terlindungi.

“Jangan ragu untuk datang ke Sulawesi Barat dengan segala keindahan alam yang dimiliki, dan keanekaragaman suku, budaya, dan kuliner khas Sulawesi Barat akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi Wisatawan Singapura,” tutupnya.

Tutut hadir pada kegiatan tersebut, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, Asisten III Bidang Administrasi, Djamila, dan Kepala Dinas Pariwasata, Farid Wadji. (deni)

Advetorial

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *