Minggu , Desember 15 2019
Home / Daerah / Gagal Rebut Rekomendasi PAN, Habsi Juga Terancam Kehilangan Tiga Partai Pengusung Dan Pendukungnya Di Pilkada 2015

Gagal Rebut Rekomendasi PAN, Habsi Juga Terancam Kehilangan Tiga Partai Pengusung Dan Pendukungnya Di Pilkada 2015

Mamuju, 8enam.com.-Selain kalah bersaing memperebutkan rekomendasi PAN, Habsi Wahid juga terancam kehilangan tiga partai eks pengusung dan pendukungnya di Pilkada 2015 lalu dan kini telah berpaling dukungan ke Sutinah Suhardi. Ketiganya adalah PBB, PKS dan Demokrat.

Seperti diketahui, PBB dan PKS telah menyatakan finalisasi dukungan untuk Sutinah Suhardi di Pilkada Mamuju 2020.

Dan pada Sabtu (30/11/2019) malam, mewakili DPP Partai Amanat Nasional, ketua DPD PAN Mamuju, Masram Jaya menyerahkan rekomendasi usungan calon Bupati Mamuju 2020 kepada Sutinah Suhardi. Penyerahan rekomendasi tersebut berlangsung di Ba’go Maleo.

Masram menyebut dari lima kandidat yang mengambil formulir panjaringan, hanya Habsi Wahid dan Sutinah Suhardi yang mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Bupati di DPD PAN.

“Sepanjang penjaringan bakal calon di DPD PAN Mamuju, tercatat sebanyak lima orang yang mengambil formulir tapi hanya dua yang mengembalikan yakni petahana Bupati Mamuju, Habsi Wahid dan kedua adalah Sutinah Suhardi,” beber Masram.

Masram juga mengungkap alasan partai yang dipimpinnya itu menjatuhkan pilihan rekomendasi diberikan kepada Sutinah dan tidak kepada petahana Habsi Wahid.

“Alasan partai kami memberikan rekomendasi kepada Sutinah karena kami menilai Sutinah lebih serius dibanding Habsi Wahid. Selain itu, kami tentu ingin menang dan kami melihat potensi Sutinah memenangkan Pilkada Mamuju jauh lebih besar dibanding kandidat lainnya.” Pungkas Masram.

Selain kalah bersaing memperebutkan rekomendasi PAN, Habsi Wahid juga terancam kehilangan tiga partai PBB, PKS dan Demokrat. Ketiganya adalah eks pengusung dan pendukungnya Habsi-Irwan di Pilkada 2015 lalu dan kini telah berpaling dukungan ke Sutinah Suhardi. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *