Selasa , Agustus 9 2022
Home / Daerah / Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Diciduk Polisi

Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Diciduk Polisi

Mamuju, 8enam.com.-Tim Opsnal 4.0 Narkoba Polresta Mamuju berhasil ciduk dua pelaku penyalahgunaan narkoba, Sabtu (23/7/2022) sekitar pukul 17:30 wita.

Pelaku ditangkap di Jalan Poros Mamuju Majene Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar.

Kedua tersangka masing-masing berinisial ILM (30) warga Jalan Kelapa Kecamatan Binanga Kabupaten Mamuju Provinsi Sulbar. Dan MZB (27) warga Desa Bambu Kecamatan Mamunyu Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Barang bukti yang berhasil diamankan oleh polisi, 1 Sachet kecil yang berisi shabu kristal bening, 1 sachet kecil yang berisi Kristal bening, 1 buah hp merek Oppo warna biru, 1 buah hp merek Samsung dan 1 buah dompet warna coklat.

Melalui WhatsApp, Senin (25/7/2022), Kasat Narkoba Polresta Mamuju, AKP Jamaluddin menyampaikan kronologis penangkapan kedua tersangka.

Kata Jamaluddin, pada Hari Sabtu tanggal 23 Juli 2022, Team opsnal 4.O melakukan pemantauan dari hasil informasi masyarakat tentang adanya seorang yang dicurigai melakukan tindak pidana Narkotika, di Sekitar Jalan Poros Mamuju Majene Kecamatan Simboro Kabupaten Mamuju Provinsi Sulbar.

Pada Hari Sabtu Tanggal 23 Juli 2022 Sekitar Pukul 17:30 WITA Anggota Sat Narkoba Polresta Mamuju Melihat ILM dengan gerak gerik yang mencurigakan.

Pada saat akan melakukan penangkapan, ILM mencoba untuk melarikan diri, namun Anggota Sat Narkoba Polresta Mamuju berhasil mengamankan ILM dan melakukan penggeledahan. Dari tangan ILM ditemukan 1 sachet kecil yang berisi kristal bening shabu.

Setelah dilakukan interograsi, ILM mengaku mendapatkan Narkotika tersebut dari MZB, kemudian polisi melakukan pengembangan pada sebuah rumah yang ditempati oleh ILM yang berada di BTN Salupangi.

Dikediaman ILM, petugas mendapati MZB, lalu petugas melakukan penangkapan dan penggeledahan. Digenggaman MZB ditemukan satu sachet yang berisi Kristal bening.

Selanjutnya tersangka dan barang buktinya dibawa Ke Mako Polresta Mamuju untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk pasal yang disangkakan yakni pasal 114 Ayat (1) Subsider 112 Ayat (1), Pasal 127 UU RI No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” ungkapnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.