Sabtu , Juni 19 2021
Home / Daerah / Dua Kelompok Penggiat Seni Bertemu, Ini Yang Dibahas

Dua Kelompok Penggiat Seni Bertemu, Ini Yang Dibahas

Mamuju, 8enam.com.-Bertempat di coffe tirai Bambu Mamuju, Dua kelompok seni yang ada di Sulawesi barat menggelar pertemuan silaturahmi, Minggu (15/11/2020) kemarin

Dua kelompok seni tersebut yaitu Yayasan Penggiat Seni Manakarra (YPSM) dan Wadah Artis Penyanyi dan Musisi (WAPSI) Mandar Sulawesi Barat.

Pada pertemuan tersebut di hadiri langsung oleh pengurus inti masing- masing organisasi seni ini, dari YPSM, Bachtiar selaku Ketua dan dari WAPSI ada Shaleh AS juga selaku ketua.

Sekretaris YPSM Ancu Pangistu mengatakan, pada pertemuan itu organisasi ini membahas tentang program kerja masing-masing dan insyallah kedepan kedua kelompok seni ini, sepakat untuk bekerja sama dalam bentuk pengembangan bakat generasi muda, kegiatan sosial dan keagamaan.

“Pada pertemuan itu dibahas juga rencana usulan ke pusat terkait Mestro pencipta dan penyanyi daerah khusus nya di Sulawesi barat,” kata Ancu, melalui Via WhatsApp, Selasa (17/11/2020).

Dia mengunkapkan, adapun harapan kedepan terkait seni yang ada di Sulawesi barat semoga dengan kelompok organisasi seni ini dapat membawah nama Sulawesi Barat lebih besar lagi dikanca nasional khususnya lagu-lagu daerah.

“Agenda Kedepan YPSM akan melaksanakan beberapa kegiatan seni, termasuk mencari bakat penyanyi yang masih usia muda untuk kita bina agar dapat berkarir di daerah bahkan nasional. Dimana di YPSM juga di dukung oleh hadirnya beberapa teman-teman produser Termasuk Parman BM dari Unitop Record, Bachtiar dari Tasya Prodaction, Ancu Pangistu dari F2 Record dan Awaluddin Herkules dari Awal mandar Production,” ujar Ancu Pangistu. (edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *