Minggu , Desember 4 2022
Home / Daerah / DPC Demokrat Mateng Buka Pendaftaran Bacaleg Untuk Pemilu 2024

DPC Demokrat Mateng Buka Pendaftaran Bacaleg Untuk Pemilu 2024

Mateng, 8enam.com.-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Mamuju membuka pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu 2024.

Ketua Bapilu Demokrat Mamuju Tengah, Eka Ali Akbar mengatakan, pendaftaran dibuka selama satu bulan, mulai Senin 26 September sampai 26 Oktober 2022.

“Siapapun bisa mendaftar. Setelah penjaringan awal dilakukan, kemudian akan dilakukan tahapan selanjutnya sampai dengan penetapan nomor urut,” kata Eka melalui pesan WhatsApp, Selasa (27/9/2022).

Terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Mateng, Dr H. Arsal Aras menyampaikan, pendaftaran dipusatkan di sekretariat DPC Demokrat Mamuju Tengah Jalan Trans Sulawesi, Desa Topoyo Kecamatan Topoyo.

Politisi Demokrat yang juga Ketua DPRD Kabupaten Mamuju Tengah ini menjelaskan bahwa penjaringan Bacaleg Demokrat terbuka untuk umum.

“Kami sangat membuka diri untuk siapapun, bahkan bagi mereka yang ingin mendaftar tingkat provinsi maupun nasional bisa melalui kami,” ujarnya.

Dikatakannya, Bacaleg yang dinyatakan lolos nantinya akan mendapatkan pendidikan khusus.

Hal tersebut sesuai petunjuk pelaksanaan penjaringan yang diterbitkan oleh DPP Partai Demokrat.

“Bacaleg akan diberikan pendalaman terhadap arah ideologi Partai Demokrat,” ucapnya.

Pendalaman arah ideologi tersebut, utamanya terkait sikap dan komitmen kita sebagai kader Demokrat dalam mengawal kepentingan rakyat.

Soal target perolehan kursi di legislatif kata Arsal, Demokrat Mateng menargetkan tetap 6 kursi.

“Untuk target kursi, Demokrat Mateng menargetkan 6 kursi. Masing-masing Dapil 2 Kursi,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Mamuju Tengah dibagi menjadi 3 Dapil. Pangale, Budong-budong Dapil 3. Topoyo, Tobadak Dapil 1. Dan Karossa Dapil 2. (amr)

Check Also

Pengelolaan SLB di Sulbar Perlu Diperkuat

Majene, 8enam.com.-Gebyar Hari Anak Disabilitas Internasional yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulbar di Baruga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *