Minggu , Juni 16 2024
Home / Daerah / Dispusip Terus Massifkan Safari Literasi

Dispusip Terus Massifkan Safari Literasi

Mamuju, 8enam.com.-Guna menumbuhkan minat baca dikalangan pelajar dan berbagai elemen masyarakat, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Mamuju terus massifkan safari literasi melalui perpustakaan keliling ke sejumlah sekolah di Kabupaten Mamuju.

Program ini tidak terlepas dari arahan Bupati Mamuju agar anak sekolah di Kabupaten Mamuju bisa meningkatkan minat baca.

Kali ini layanan perpustakaan keliling mengadakan nonton bareng film edukatif “Banyu dan Manu” yang digelar di SDN 1 Binanga Mamuju, Selasa (30/5/2023).

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Mamuju, M. Fausan Basir mengatakan, pihaknya akan terus berupaya mendorong semangat gemar membaca di Kabupaten Mamuju dengan bacaan bacaan yang bermutu.

“Beberapa waktu ini kita sudah jalankan safari literasi. Sekarang ini sudah mulai, selain baca buku kita juga bawa digital book, video book
yang kita putarkan ke anak-anak supaya antusias,” kata Fauzan Basir.

Menurutnya, pemutaran video book yang dilakukan dapat memicu antusias anak anak bisa senang dan mencintai bacaan bacaan yang bermanfaat, bacaan bacaan yang positif.

“Harapannya dengan aktivitas seperti ini, semakin banyak peningkatan minat baca di peserta didik, ada progres peningkatan minat baca,” ucap Fauzan.

Selain itu, Fauzan juga mengaku untuk pemutaran video book pihaknya sudah laksanakan di dua sekolah dan nantinya akan dilaksanakan setiap harinya.

“Insya Allah sebelum liburan anak-anak, kita akan jalan terus setiap harinya dibeberapa sekolah yang bersedia untuk melakukan kerjasama dengan kita untuk pemutaran film video book ini,” ujarnya.

Disamping itu Fauzan juga menuturkan, bakal menggandeng pihak BNN dalam safari literasi.

“Saat ini kita sudah coba buka peluang kerjasama untuk menggandeng BNN dalam safari literasi ini, karena tidak bisa dipungkiri hari ini narkoba dalam bentuk yang lain itu sudah masuk ke sekolah sekolah,” pungkas Fauzan. (edo)

Check Also

Hanya Ada Nama Sutinah di Rekomendasi Terbaru PAN

Mamuju, 8enam.com.-PAN kembali menerbitkan rekomendasi terbaru untuk calon kepala daerah Mamuju 2024. Dalam rekomendasi terbaru …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *