Selasa , Juli 23 2024
Home / Daerah / Direktur Logos Politika Sebut Sutinah Bakal Kembali Catat Sejarah Baru di Pilkada Mamuju 2024

Direktur Logos Politika Sebut Sutinah Bakal Kembali Catat Sejarah Baru di Pilkada Mamuju 2024

Mamuju, 8enam.com.-Sutinah Suhardi disebut bakal kembali menoreh rekor baru dalam perpolitikan Kabupaten Mamuju bahkan Sulawesi Barat pada Pilkada 2024 November mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Logos Politika, Maenunis Amin.

Dia menyebut, potensi rekor baru yang Sutinah Suhardi bisa torehkan di tahun politik 2024.

“Sutinah bakal menjadi satu-satunya calon Bupati perempuan diantara 6 kabupaten yang akan menggelar Pilkada serentak 2024. Selain itu, Kalau pada Pilkada 2020 lalu Sutinah yang sebelumnya tidak diperhitungkan sebagai pendatang baru tapi mampu tampil secara fenomenal menumbangkan petahana Habsi Wahid-Irwan Pababari, maka di 2024 ini Sutinah bukan tidak mungkin akan melawan kotak kosong,” sebut Maenunis, Senin (24/6/2024).

Menurutnya jikapun tidak kotak kosong, Pilkada Mamuju hanya mungkin menjadi pertemuan head to head Sutinah versus Irwan Pababari.

“Dari persebaran koalisi, Pilkada Mamuju larinya bakal head to head. Poros penantang Sutinah hanya potensial muncul jika Irwan Pababari yang maju diusung Golkar,” kata Maenunis.

Irwan Pababari disebutnya hanya mendekati trend Sutinah Suhardi jika berpasangan dengan Ado Mas’ud ataupun Yudiaman.

“Dalam 2 survei terbaru, hanya Irwan Pababari yang berpeluang melawan Sutinah, itupun jika berpasangan dengan Yudiaman Firusdi atau Ado Mas’ud. Golkar juga satu sisi akan cukup kesulitan mengambil koalisi mengingat Hanura dan Nasdem hampir dipastikan bakal masuk pengusung Sutinah. Sisa PDIP, PAN dan Gerindra itupun bakal berpikir mendukung Irwan Pababari jika tidak mengambil kadernya sebagai Wakil,” kunci Maenunis.

Meski tidak menepis potensi Irwan Pababari maju menantang Sutinah, akan tetapi tanpa membawa gerbong besar koalisi, Irwan dinilai akan cukup kesulitan mengimbangi Sutinah di Pilkada Mamuju 2024. (*)

Check Also

Polres Mateng Amankan 35 Unit Kendaraan Roda Dua

Mateng, 8enam.com.-Sat Lantas Polres Mamuju Tengah berhasil mengamankan 35 unit kendaraan roda dua dalam Operasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *