Rabu , Oktober 27 2021
Home / Daerah / Dinsos Mateng Terus Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Dinsos Mateng Terus Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Evakuasi korban banjir. Foto Dok Dinsos

Mateng, 8enam.com.-Musibah banjir yang melanda disejumlah titik di Wilayah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) mengundang keperihatinan. Selain tidak bisa beraktifitas, warga yang terkena dampak banjirpun kekurangan bahan makanan, air minum dan rentan terserang penyakit.

Melihat hal itu, Dinas Sosial Kabupaten Mateng langsung turun tangan untuk mengevakuasi korban banjir ketempat yang lebih aman. Selain mengevakuasi, Dinsos Mateng juga menyalurkan bahan makanan siap saji dan air mineral.

Tak tanggung-tanggung, Kepala Dinas Sosial Mateng, Hj. Asmira Djamal ikut turun tangan membagikan bantuan kepada korban banjir.

Kadis Sosial Mateng, Hj. Aira Djamal saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Desa Lemo-lemo. Foto : dok Dinsos

Dihubungi via WhatsApp, Selasa (30/4/2019), Hj. Asmira Djamal menuturkan, begitu mendapat informasi bahwa beberapa titik di wilayah Kabupaten Mateng terkena dampak banjir, pihaknya langsung memerintahkan seluruh tim Tagana dan staf Dinsos untuk menuju lokasi yang terdampak bencana banjir untuk melalukan evakuasi dan melakukan pendataan berapa KK yang terdampak bencana banjir.

“Kita turunkan semua tim Tagana dan staf untuk membatu mengevakuasi warga ketempat yang lebih aman, serta melalukan pendataan,” ujar Hj. Asmira.

Asmira juga sampaikan, bantuan yang diberikan kepada warga yang terdampak banjir adalah bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Tengah kepada wargananya yang terkena musibah.

Tim Tagana Dinsos Mateng serahkan bantuan untuk korban banjir di Karama Desa Kombiling. Foto : dok Dinsos

“Ini merupakan bentuk kepedulian Pemda Kabupaten Mateng melalui Dinas Sosial kepada warganya tang terkena musibah. Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji dan air minum mineral,” ungkapnya.

Selain dari Pemda Mateng lanjutnya, bantuan Sembagko juga datang dari masyarakat dan beberapa komunitas seperti Sahabat Arsal, komunitas Jum’at berbagi yang di bagikan ke beberapa titik yaitu, Tobadak 1, Kecamatan Tobadak, Desa Lemo-Lemo, Karama, dan Desa Sartana Maju Kecamatan Pangale, Desa Tabolang dan Desa Pangaloang Kecamatan Topoyo.

Kadis sosial, Hj. Asmira Djamal bersama komunitas Sahabat Arsal saat membagikan makanan siap saji untuk korban banjir. Foto : dok Dinsos Mateng

Selain Dinsos, Dinas Kesehatan juga menurunkan tim medis dan medirikan posko kesehatan bagi warga yang terkena dampak banjir. (one)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *